MUI Tanjungbalai dan Penyelesaian Masalah Keagamaan Masyarakat
Plt Wali Kota Tanjungbalai, H.Waris Thalib dalam kesempatan dialog dan silaturahmi bersama Ketua MUI, Hazarul Aswadi (kanan) dan Kakan Kemenag, H.Al Ahyu (ANTARA/HO-Diskominfo Tanjungbalai)

Bagikan:

MEDAN - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara diharapkan menjadi tenda besar umat Islam dan mampu memecahkan berbagai persoalan yang ada di daerah setempat, khususnya dalam bidang keagamaan.

Harapan itu diungkapkan Plt Wali Kota Tanjungbalai, H.Waris Thalib saat bersilaturahmi dengan pengurus MUI Kota Tanjungbalai di kediaman salah seorang pengurus MUI, Ustadz Asuro di Jalan Arteri Tanjungbalai.

"Sebagai mitra strategis Pemkot Tanjungbalai, MUI diharapkan mampu untuk bersama-sama memecahkan berbagai persoalan yang ada di Kota Tanjungbalai, khususnya bidang keagamaan," ujar Waris, dilansir dari Antara.

MUI Tanjungbalai Sebagai Tempat Berdialog Umat

Plt Wali Kota melanjutkan, MUI merupakan wadah berdialog menuju umat yang moderat, terutama masalah keagamaan khususnya bagi umat Islam dan umumnya masyarakat Kota Tanjungbalai.

Dalam rangka meneguhkan peran MUI menuju Islam moderat dan Rahmatan Lil’alamiin” maka MUI merupakan tenda besar bagi umat islam yang berada di posisi tengah (netral) dan juga mampu memberikan rahmat bagi alam semesta, khususnya warga Kota Tanjungbalai.

"Kami (Pemkot Tanjungbalai) juga minta MUI mampu menyiapkan fatwanya, terutama bidang tertentu dan bisa mengayomi seluruh umat, serta menjaga stabilitas dan kondusifitas di daerah dan nasional," kata Waris.

Demikian juga MUI diharapkan mampu menangkal masalah sosial di masyarakat yang memiliki tugas membentuk ahlakul karimah, terutama bagi anak-anak muda sebagai generasi bangsa yang dapat memiliki Aqidah Islam sebagai landasan hidupnya.

"Mari bersama menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama di Kota ini, peran MUI penting dalam menyejukkan dan memberikan bimbingan sebagai panutan di tengah-tengah umat," sebut Waris.

Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua MUI Tanjungbalai, Hajarul Aswadi, Kakan Kemenag, H. Al Ahyu, para kepala OPD serta para pengurus MUI Tanjungbalai.

Selain MUI Tanjungbalai, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!