Masjid Al Aqso Tapanuli Selatan dapat Bantuan Rp15 Juta
Bupati Tapanuli Selatan H Dolly P.Pasaribu (tengah) saat menyerahkan bantuan uang bersumber APBD untuk Masjid Al Aqso Desa Parsorminan, Kecamatan Sipirok wilayah setempat pada Jumat (15/4) malam. (ANTARA/HO-Humas Tapsel)

Bagikan:

MEDAN - Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara memberikan bantuan sebesar Rp15 juta untuk Masjid Al Aqso di Kecamatan Sipirok wilayah itu.

Bantuan itu diserahkan Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu dan diterima nazir masjid Al Aqso Desa Parsorminan, Sipirok usai shalat Isya dan Tarawih bersama jemaah lainnya.

Dilakukan penyerahan zakat kepada 20 mustahik

Lanjut penyerahan zakat dari Baznas kepada 20 orang mustahik masing-masing Rp300 ribu per orang tambah lima paket sembako dari aksi cepat tanggap (ACT).

"Kegiatan tersebut tidak lepas dari acara silaturahim Ramadhan 1443 Hijriah bersama MUI Tapsel," kata Bupati dalam keterangan diterima, Sabtu (16/4).

Selain bisa bermanfaat, kepada warga yang menerima santunan, Bupati mendoakan limpahan rezeki kelak dapat menyantuni orang lain. Termasuk anak-anak di motivasi rajin belajar.

"Selain itu mari kita perbanyak amal ibadah dengan rasa syukur kepada Allah Swt, apalagi di bulan suci Ramadhan seperti ini," ajak Bupati.

Turut dalam kegiatan ini di antaranya Ketua MUI Tapsel Ahmad Gozali Siregar sekaligus memberi tausyiah, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, Kabag Kesra Cos Riady Siregar, Kakan Kemenang Tapsel Ihwan Nasution, Forkopimcam Sipirok, Pimpinan Organisasi Keagamaan, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama.

Selain Masjid Al Aqso Tapanuli Selatan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!