Cara Pemkot Tanjungbalai dan TNI AL Atasi Konflik Nelayan dan Narkoba
Plt Wali Kota Tanjungbalai, H.Waris Thalib salam komando dengan Komandan Lanal TBA, Letkol Laut (P) Aan Pramana Tuah Sebayang di Balai Kota setempat. (ANTARA/HO-Diskominfo Tanjungbalai)

Bagikan:

MEDAN - Pemkot Tanjungbalai Sumatera Utara dan TNI-AL Pangkalan Tanjungbalai Asahan (TBA) menyatakan komitmen untuk terus bersinergi menjaga keamanan laut dari berbagai bentuk gangguan yang seperti konflik nelayan dan penyelundupan Narkoba

Komitmen menjaga keamanan laut itu terungkap dalam kunjungan silaturahmi Komandan Lanal TBA yang baru, Letkol Laut (P) Aan Pramana Tuah Sebayang kepada Plt Wali Kota Tanjungbalai, H.Waris Thalib di Balai Kota setempat, Rabu 23 Februari.

Kota Tanjungbalai Memiliki Wilayah Laut

Plt Wali Kota, H.Waris Thalib menyatakan, Forkopimda Tanjungbalai selama ini sangat kompak, sehingga kerjasama dan jalinan silaturahmi serta kordinasi terbangun tetap terjaga dengan baik, termasuk dengan Lanal TBA.

Dalam kaitannya dengan tugas dan wewenang Lanal TBA, kata Waris, Tanjungbalai tidak punya laut. Namun pelaksanaan pengamanan lalu harus tetap dijaga, karena keberadaan Kota Tanjungbalai yang memiliki banyak pelabuhan tikus yang sering disalahgunakan untuk jalur penyeludupan, dan konflik antar nelayan.

"Semoga di bawah kepemimpinan Dan Lanal TBA yang baru, Kota Tanjungbalai semakin terdepan. Kita semakin kompak dan terus bersinergi untuk menjaga keamanan laut dan untuk mewujudkan Tanjungbalai Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis atau Bersih," ujar H.Waris Thalib.

Sebelumnya, Komandan Lanal TBA, Letkol Laut (P) Aan Pramana Tuah Sebayang menyampaikan bahwa silaturahmi pihaknya ke Pemkot Tanjungbalai merupakan kunjungan ketiga, setelah sebelumnya berkunjung ke Pengadilan Negeri dan Kejaksaan Negeri Tanjungbalai.

Sebayang melanjutkan, kunjungan silahturahmi ke Forkompimda Tanjungbalai dalam rangka menjalin silaturahmi dan membangun sinergitas serta kordinasi lintas Forkopimda kedepannya.

"Semoga silaturahmi ini mebuat kita dapat bekerja sama dan mendukung program-program pemerintah dalam mewujudkan Kota Tanjungbalai yang kondusif dan aman," sebutnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Asisten Ekbansos Pemkot Tanjungbalai, H. Zainul Arifin, Kabag Pemerintahan, Pahala Zulfikar, Kaban Kesbangpol, Usni Syahzuddin Sinaga dan Kabag Umum Hurmaini Nasution.

Selain Pemkot Tanjungbalai, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!