Bobby Nasution Keluhkan Penanganan Banjir di Medan, Minta Ada Alat Berat Siaga
Satu unit alat berat disiagakan di seputaran Lapangan Merdeka Medan, Ahad (28/2/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

Bagikan:

MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta sejumlah alat berat disiagakan di seputaran Lapangan Merdeka Medan guna membantu wilayah itu mengantisipasi banjir mengingat masih tingginya intensitas hujan.

"Saya tidak melihat ada alat berat yang diturunkan. Selesai rapat ini, saya minta alat berat disiagakan di Lapangan Merdeka," tegas Bobby usai memimpin rapat menyikapi banjir di Medan, Senin 28 Februari.

Bobby Tidak Melihat Alat Berat Turun 

Pasalnya beliau tidak melihat kehadiran alat berat yang diturunkan ketika turun langsung meninjau sejumlah lokasi kondisi banjir pada Ahad (27/2) malam hingga Senin 28 Febuari dini hari pukul 03.00 WIB.

Orang nomor satu di Pemerintah Kota Medan ini menilai tidak adanya alat berat yang diturunkan, sehingga banjir lama baru akan surut.

Seperti diketahui, Lapangan Merdeka merupakan kawasan titik 0 Kota Medan, sehingga alat berat yang disiagakan bisa segera menyentuh lokasi banjir atau genangan air untuk membersihkan drainase.

"Jika hujan deras turun dan banjir terjadi lagi, maka alat berat bisa cepat diturunkan membantu wilayah-wilayah terdampak banjir," kata Bobby.

Wali Kota Medan juga minta kepada masing-masing unit pelaksana teknis (UPT) Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan untuk siagakan petugas guna mengatasi banjir, jika kembali terjadi.

"Saya minta masing-masing UPT buat petugas piket. Begitu banjir terjadi, langsung turun. Tadi malam saya turun, tidak ada petugas UPT yang terlihat. Padahal cukup lama saya melakukan peninjauan," tutur Bobby.

Selain Penanganan Banjir di Medan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!