Berita Kriminal Sumut: 19 Pelaku Pengeroyokan di Warung Tuak Batu Bara Diringkus Polisi
DOK KEPOLISIAN

Bagikan:

MEDAN - Terbaru, tim Satuan Reskrim Polres Batu Bara, Sumut, menangkap 19 pelaku penganiayaan yang berujung tewasnya pria bernama M Nizar (40). Selain membunuh, para pelaku juga menganiaya seorang korban lainnya bernama M Azhari hingga luka parah.

Diketahui, seluruh tersangka yang ditangkap yaitu KJS (23), NN (36), SS (24), JS (32), BH (30), RFBB (21), HM (26), ACN (28), AS (30), AW (25). Kemudian MIS alias I (26) BVBB alias B (26), DMO alias M (31), DBBB alias D (19), DS (27), VES (24), MBB (32), PS (55) dan YAS (23).

Terjadi pada Minggu 6 Maret Lalu

Menurut Kasat Reskrim Polres Batu Bara, AKP Fery Kusnadi, penganiayaan tersebut terjadi Minggu, 6 Maret, malam di warung tuak yang berada di Dusun Sabar Titi Payung, Desa Pakam Raya, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara.

AKP Fery menjelaskan, kejadian itu bermula saat korban M Nizar yang tengah duduk di warung tuak dan dijemput 2 orang laki-laki berinisial NN dan SS. Korban, dibawa kedua laki-laki itu menuju lapo tuak milik Boru Regar.

"Di situ diinterogasi dan segala macam, terjadi perselisihan. Selanjutnya ikut turut campur KJS dan terjadi perkelahian 3 lawan 1," jelas AKP Fery, Jumat, 18 Maret.

Saat para pelaku dan korban berkelahi, ada masyarakat yang mengatakan jika polisi datang. Saat itu, perkelahian tersebut berhenti.

"Selanjutnya (korban) dibawa ke lapo tuak ibu monza. Jadi di situ dia (korban) menelpon abangnya karena dia dipukuli. Jadi abangnya datang menanyakan kejadian," katanya.

Namun, tersangka KJS juga menghubungi rekan-rekannya. Tak berselang lama, rekan-rekan pelaku datang secara beramai-ramai dan membuat penganiayaan tersebut kembali terjadi.

"Jadi berselang waktu 15-20 menit terjadi penganiayaan lagi," sebutnya.

Akibatnya penganiayaan, korban sempat dibawa ke klinik terdekat untuk mendapat pertolongan. Namun oleh dokter, korban dinyatakan meninggal dunia, Senin, 7 Maret, pagi.

"Sedangkan korban lainnya bernama M Azhari mengalami luka parah. Tetapi nyawanya dapat diselamatkan," tuturnya.

AKP Fery mengatakan, polisi yang mengetahui hal tersebut langsung memburu para pelaku. Akhirnya, satu per satu pelaku ditangkap dari lokasi yang berbeda.

"Masalah yang dipertengkarkan mungkin awalnya sakit hati. Ada omongan yang tidak semestinya diomongkan dan diklarifikasi sehingga terjadi perkelahian," jelasnya.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat dengan pasal 338 subsidair 170 ayat (2) ke 2e dan 3e KUHPidana.

"Dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama 15 tahun penjara," ujar dia.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Polisi Tangkap 19 Pelaku Pengeroyokan di Warung Tuak hingga Korban Tewas di Batu Bara Sumut

Selain Berita Kriminal Sumut, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!