Solar di Batubara Langka, Penimbun akan Ditindak Tegas oleh Kapolres
Kapolsek Limapuluh AKP Rusdi bersama personel mengecek ketersediaan solar di wilayah hukumnya (Antara/HO)

Bagikan:

MEDAN - Kapolres Batubara, Sumatera Utara AKBP Jose DC Fernandes SIK MH menegaskan bagi penimbun bahan bakar minyak jenis solar akan tindak tegas.

"Kepada masyarakat apabila dengan sengaja menimbun BBM jenis solar tidak akan segan-segan menindak tegas," tegas Jose. Hal itu disampaikan AKBP Jose dilansir dari ANTARA, Senin 28 Maret.

Tidak ditemukan kendalan stok solar di SPBU

Jose menyebutkan ketersediaan BBM jenis solar dilakukan pengecekkan di seluruh SPBU yang berada di wilayah hukum Polres Batubara.

BACA JUGA:


"Hari ini Polsek Medang Deras dan Limapuluh melakukan cek ketersediaan solar. Hasilnya, tidak ditemukan adanya kendala dalam ketersediaan solar di SPBU," sebut mantan Wakapolres Pelalawan.

Guna mengantisipasi kemacetan panjang saat truk mengisi BBM, kata Jose pihaknya mengingatkan kepada Manager SPBU untuk tetap menjaga ketersediaan solar.

"Untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama masyarakat mengisi dan mengantri solar, personel disiagakan memantau. Kita juga mengimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan," pungkas lulusan Akademi Kepolisian Tahun 2001.

Selain Solar di Batubara, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!

Terkait