Kebakaran di Madina Sumut, 9 Bagunan Ludes Terbakar Api
Kebakaran di Kelurahan Kotanopan Kecamatan Kotanopan, Madina. (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN - Kebakaran hebat terjadi di jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Kotanopan Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara pada Selasa (29/3) sekitar pukul 02.45 Wib.

Akibat kebakaran tersebut sembilan unit bangunan yang terdiri dari empat unit rumah makan, tiga unit toko kelontong dan dua rumah penduduk ludes dilalap sijago merah.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun pada kejadian itu tiga orang warga terpaksa dibawa ke Puskesmas Kotanopan untuk mendapatkan pertolongan medis karena mengalami sesak napas dan syok.

Beberapa korban dirawat di puskesmas dan RSUD Panyabungan

Adapun identitas korban yang dibawa Puskesmas tersebut adalah Usman Rinaldi (39) warga Kelurahan Pasar Kotanopan (Sesak napas dan selanjutnya dirujuk ke RSUD Panyabungan). Kemudian, Usman Bajora (29) warga Kelurahan Pasar Kotanopan (Syok dirawat di Puskesmas Kotanopan) dan Masnawati (72) warga Kelurahan Pasar Kotanopan (Syok dirawat di Puskesmas Kotanopan).

Sementara sembilan unit bangunan yang terbakar tersebut adalah rumah makan Elsa, rumah makan Simpang 3 Raya, rumah makan Putra Minang, rumah makan Adian Bania, toko fotocopy Afgan, toko kelontong Ical, toko kelontong Lian, rumah, Masna dan rumah Tigor.

Kapolsek Kotanopan, Iptu Budi Sihombing membenarkan kebakaran tersebut. Ia menerangkan, ada sembilan unit bangunan yang terdiri dari rumah warga, toko, kedai kelontong dan rumah makan yang ludes terbakar.

"Untuk sementara penyebab kebakaran belum diketahui, masih dalam penyelidikan Unit Reskrim dan Intelkam Polsek Kotanopan," ujarnya.

Kapolsek menyebut, kronologis kebakaran itu terjadi sekitar pukul 02.45 Wib dini hari, kemudian sejam lebih kobaran api baru bisa dipadamkan oleh masyarakat setempat dan tim pemadam kebakaran Pemkab Madina.

Kerugian materi akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp 1 Milyar.

Selain Kebakaran di Madina Sumut, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!