Kebakaran Pabrik Triplek di Serdang Bedagai. 5 Jam Api Baru Padam
Personel Damkar Kota Tebing Tinggi berupaya memadamkan api pabrik triiplek yang terbakar. (ANTARA/Istimewa)

Bagikan:

MEDAN - Sebuah Pabrik Triplek yang berada di Desa Paya Pasir Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara Senin pagi dini hari (4/4) sekitar jam 02:00 Wib,ludes terbakar di lalap si jago merah,

Api membakar hampir seluruh isi bahan-bahan material yang ada di dalam pabrik yang merupakan bahan baku serbuk kayiu yang mudah terbakar dan membakar juga sebagian triplek yang sudah jadi di ruang mesin pengering.

8 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan di lokasi 

Polsek Tebing Tinggi bersama tim Inafis polres Tebing Tinggi dan petugas Damkar Pemkot Tebing Tinggi, yang memperoleh informasi dari masyarakat langsung langsung ke lokasi kejadian.

Selama lima jam api akhirnya dapat di padamkan setelah 5 unit mobil Damkar Tebing Tinggi dan 3 unit Damkar dari Kabupaten Serdang Bedagai, terjun ke lokasi melakukan pemadaman api.

Kepala seksi evakuasi dan penyelamatan Damkar Kota Tebing Tinggi Nanda Aulia Purba kepada wartawan mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 02:00 WIB.

Dengan 8 unit mobil Damkar sempat juga mengalami kewalahan karena banyaknya bahan baku serbuk kayu yang mudah terbakar, baru sekitar 5 jam api dapat dipadamkan ujar Nanda.

Dari kejadian tersebut pihak pengusaha maupun karyawan pabrik tidak ada yang berkenan memberikan keterangan kepada wartawan.

Sementara Polsek Tebing Tinggi belum dapat memberikan keterangan resmi asal api karena kasusnya masih dalam pengusutan, nanum tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan ditaksir mengalami kerugian ratusan juta. Ujar seorang personel.

Selain Kebakaran Pabrik Triplek di Serdang Bedagai, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!