Bupati Tapanuli Selatan Usul agar Daerahnya Jadi Prioritas Pembangunan
Bupati Tapanuli Selatan Dolly P.Pasaribu SPt MM (kanan) saat menerima penghargaan yang diserahkan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (Antara).jpg

Bagikan:

MEDAN - Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara Dolly P.Pasaribu mengusulkan kepada Pemprov Sumut pada Tahun 2023 untuk memprioritaskan pembangunan ke wilayah yang dipimpinnya.

"Seperti infrastruktur, pendidikan, pertanian, kesehatan, pariwisata dan lainnya, karena berpengaruh roda ekonomi," kata Dolly dalam keterangannya diterima Kamis (31/3).

Diusulkan Dolly, saat hadir pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023 di Hotel Santika Dyandra Convention Centre, Rabu (30/3).

Sejalan dengan keinginan Gubernur Sumut

"Usulan prioritas pembangunan 2023 itu sejalan harapan dan semangat Gubernur/Wakil Gubernur Edy Rahmayadi - Musa Rajekshah untuk menuntaskan capaian visi misi mereka mewujudkan Sumut bermartabat," kata Dolly.

Diketahui, pada Musrenbang RKPD Tahun 2023 Pemkab Tapsel baru baru ini juga memprioritaskan infrastruktur, pendidikan, pertanian, pariwisata dan sektor lain untuk mendorong kesejahteraan ekonomi masyarakatnya.

Dikatakan, Musrenbang RKPD Pemprov Sumut Tahun 2023 yang dihadiri seluruh kepala daerah di Sumut itu di hadiri dan dibuka langsung Gubernur Edy Rahmayadi.

Seluruh kepala daerah, kata Dolly, lebih dahulu coffee morning di rumah dinas Gubernur sebelum ke lokasi Musrenbang mengendarai sepeda motor masing-masing. Bupati Tapsel mengendarai Yamaha NMax plat BB1G.

Menariknya, disela coffee morning Gubernur/Wakil Gubernur memberikan surprise potong kue dan ucapan selamat ulang tahun kepada Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu yang berusia genap 42 tahun pada 29 Maret 2022.

Bupati Tapsel juga mendapat penghargaan dari Pemprov Sumut yang diserahkan Gubernur Edy Rahmayadi atas capaian sebagai 10 kabupaten/kota terbaik se Sumut dalam realisasi anggaran 2021.

Selain Bupati Tapanuli Selatan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!