Demo Mahasiswa di Gedung DPR, Sudah Jam 10 Masih Sepi
Demo mahasiswa 11 April masih sepi di DPR RI/Foto: VOI

Bagikan:

MEDAN - Rencana demo oleh Aliansi BEM Seluruh Indonesia akan menggelar di Gedung DPR RI, Senin, 11 April, dimulai pukul 10.00 WIB. Namun, hingga lebih dari waktu yang ditentukan massa aksi di Senayan belum tiba.

Berdasarkan pantauan, kondisi di area Gedung DPP/MPR/DPD RI masih sepi dan lengang

Adapun sejumlah tuntutan mahasiswa yang pertama, mendesak dan menuntut wakil rakyat agar mendengarkan dan menyampaikan aspirasi rakyat bukan aspirasi partai.

Kedua, mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menjemput aspirasi rakyat sebagaimana aksi massa yang telah dilakukan dari berbagai daerah dari tanggal 28 Maret 2022 sampai 11 April 2022.

"Ketiga, mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk tidak mengkhianati konstitusi negara dengan melakukan amandemen, bersikap tegas menolak penundaan pemilu 2024 atau masa jabatan 3 periode," ujar Koodinator Media BEM SI 2022 Luthfi Yufrizal dalam keterangan yang diterima Minggu, 10 April, malam.

Keempat, mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menyampaikan kajian disertai 18 tuntutan mahasiswa kepada presiden yang sampai saat ini belum terjawab.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Dijadwalkan Pukul 10 Pagi, Demo Mahasiswa di Gedung DPR Masih Sepi

Selain , ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!