Samapta Polres Asahan Tetap Gelar Patroli Prokes Meski COVID-19 Turun
Petugas Polres Asahan menggelar patroli sepeda motor untuk mengantisipasi gangguan keamanan ketertiban masyarakat. (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN - Personel Satuan Samapta Polres Asahan, Sumatera Utara menggelar patroli sepeda motor untuk mengantisipasi gangguan keamanan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya.

"Patroli sepeda motor itu dilakukan dalam rangka kegiatan preventif, monitor situasi kamtibmas. Penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat keramaian dan rawan kamtibmas di pusat Kota Kisaran," kata KBO Sat Samapta Polres Asahan Ipda Boris Regen Pardosi, dalam keterangan tertulis, Minggu.

Tujuan Samapta Polres Asahan Gelar Patroli

Boris menyebutkan, kegiatan patroli itu dilakukan sebagai bentuk hadirnya Negara di tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di tempat-tempat keramaian.

"Pada kegiatan ini, Polri menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dan memastikan situasi kamtibmas aman dan kondusif," ucapnya.

Selain itu, jelasnya, Personel Samapta Polres Asahan memastikan Implementasi Penerapan Protokol Kesehatan agar benar-benar dilaksanakan oleh masyarakat, dan para pedagang.

Dari hasil kegiatan yang dilakukan ini tidak ada ditemukan hal-hal yang mengganggu situasi kamtibmas.

"Masyarakat maupun pedagang merasa aman dan selanjutnya mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan patroli sepeda motor yang dilaksanakan Personel Sat Samapta Polres Asahan," kata Boris.

Selain Samapta Polres Asahan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!