Polresta Deliserdang Sweeping Pakai Yamaha RX-King, Muda-Mudi Pada Kabur Ketakutan
Remaja tunggang-langgang saat Tim Presisi Polresta Deliserdang datang untuk membubarkan (Rahmat Hidayat)

Bagikan:

MEDAN - Tim Presisi Polresta Deliserdang, Sumatera Utara sisir lokasi kejahatan jalanan, remaja berkumpul tunggang-langgang. Tim Presisi Polresta Deliserdang menyisir lokasi kejahatan jalanan di wilayah hukumnya, Minggu (5/6) dini hari.

Dilansir dari ANTARA, penyisiran dengan mengendarai motor RX-King yang dipimpin oleh Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK.

Polisi mengendarai "motor jambret" RX-King

Wakapolresta AKBP Agus Sugiyarso SIK, Kasatrekrim Kompol I Kadek Heri Cahyadi SH SIK MH, Kasatnarkoba Kompol Zulkarnain SH dan Kasat Intel Kompol Syahrial Siregar SH ikut serta mengendarai motor RX-King dalam kegiatan tersebut.

Saat di Jalan Sultan Serdang Desa Telagasari, Kecamatan Tanjung Morawa, Tim Presisi Polresta melihat ada puluhan remaja mendatangi.

Para remaja panik dengan kedatangan aparat kepolisian, mereka lari tunggang-langgang.

"Kami melakukan patroli untuk mengantisipasi adanya balapan liar dan mencegah tindakan kejahatan jalanan," ujar Irsan.

Mantan Wakapolrestabes Medan ini menegaskan pihaknya tidak segan-segan menindak tegas bagi siapa yang mencoba membuat onar di wilayah hukum Polresta Deliserdang.

"Saya bersama para kasat berpatroli di daerah rawan kejahatan guna menciptakan situasi ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas). Bagi orangtua diimbau agar memantau anaknya jangan sampai ikut kenakalan remaja seperti tawuran. Jika kedapatan, kami tidak segan menindak tegas," pungkas lulusan Akademi Kepolisian Tahun 1999.

Selain Polresta Deliserdang, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!