Vaksinasi di Nias: 2.130 Warga Disuntik dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-76
Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan [kanan] meninjau kegiatan Bhakti Kesehatan vaksinasi COVID-19 terhadap warga. (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN - Polres Nias, Sumatera Utara dan Polsek jajaran menggelar bakti jesehatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 dengan melaksanakan vaksinasi COVID-19 terhadap 2.130 warga masyarakat di daerah itu.

''Vaksin yang diberikan (dosis 1, 2 dan 3) jenis Moderna dan Astrazaneca,'' kata Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan, dalam keterangan tertulis, Minggu.

Dilaksanakan kegiatan khitanan massal di Nias

Wawan menyebutkan, untuk pengobatan umum/gratis warga masyarakat dilayani sebanyak 153 orang, sekaligus menyerahkan bantuan kursi roda 20 unit dan tongkat sebanyak 40 buah bagi warga yang menderita lumpuh.

Selain itu, Polres Nias juga melaksanakan kegiatan khitanan massal di Aula Sanika Satyawada bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Gunung Sitoli.

''Jumlah peserta khitanan massal sebanyak 50 orang, dan juga diberikan tali asih berupa tas, buku, dan kain sarung,'' ucapnya.

Kapolres mengatakan, bakti kesehatan ini adalah kegiatan sosial yang dilakukan Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang kurang mampu.

"Kegiatan ini sesuai dengan tema Polri yang presisi, mendukung pemerintah dalam pemulihan ekonomi dan reformasi struktural dalam rangka mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh,'' kata Kapolres Nias.

Selain Vaksinasi di Nias, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!