Terminal Amplas Medan Dapat Hibah, Hadi Tjahjanto Datangi Bobby Nasution
Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto berdiskusi dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution di gedung Terminal Amplas, Medan, Selasa (12/7/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

Bagikan:

MEDAN -  Kunjungan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto ke Medan terkait tindaklanjut proses hibah lahan Terminal Amplas Medan, Sumatera Utara.

"Selain melihat realisasi revitalisasi terminal modern di Kota Medan, tujuan kunjungan menindaklanjuti hibah lahan sehingga tidak ada lagi masalah lahan di Terminal Amplas," kata Wali Kota Medan Bobby Nasution di Medan, Rabu.

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto meninjau langsung revitalisasi Terminal Tipe A Amplas di Kelurahan Timbang Deli, Medan Amplas. Begitu tiba di lokasi terminal, lanjut dia, dirinya bersama Menteri Hadi langsung memasuki area gedung terminal untuk melihat perkembangan revitalisasi yang sedang dilakukan.

Pemanfaatan Terminal Amplas Medan 

Wali kota berharap agar terminal yang sedang tahap pembangunan ini bisa memberikan kenyamanan bagi masyarakat, dan meningkatkan jumlah pengguna transportasi umum khususnya di Kota Medan.

"Semoga kunjungan bapak menteri ini semakin meningkatkan kolaborasi antara Pemkot Medan dan Kementerian ATR/BPN, terkait penertiban aset-aset milik Pemkot Medan," terang Bobby.

Kepala Seksi Sarana Prasarana Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah II Provinsi Sumatera Utara, Santri Aang Amin, menjelaskan sarana dan prasarana Terminal Amplas kurang bagus sedang direvitalisasi.

"Jadi bisa dilihat Terminal Amplas ini sudah sekitar 80 persen proses pembangunannya. Insya Allah tahun ini selesai, tepatnya di November 2022," katanya.

Untuk desain Terminal Tipe A Amplas, terang dia, mengusung konsep modern, aman dan nyaman bagi pengguna layanan transportasi umum di ibu kota Provinsi Sumatera Utara.

"Desain terminal ini tentunya mengusung konsep modern, lengkap dan mewah. Selain itu, Terminal Amplas ini setara dengan bandara yang memiliki fasilitas modern," terang Aang.

Selain Terminal Amplas Medan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!