Tanjung Mulia Hilir Dijagokan Bobby Nasution jadi Keluarahan Terbaik
Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman ketika menyambut tim penilaian desa/kelurahan terbaik tingkat Provinsi Sumut di Medan, Kamis (14/7/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

Bagikan:

MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengharapkan Tanjung Mulia Hilir di Kecamatan Medan Deli menjadi kelurahan terbaik dalam penilaian kelurahan/desa terbaik tingkat Provinsi Sumut.

"Tentu besar harapan Kelurahan Tanjung Mulia Hilir menjadi terbaik dari yang berbaik. Apa pun hasilnya nanti, kami sangat percaya dengan tim penilai yang objektif," kata Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman di Medan, Kamis.

Hal ini diungkapkannya usai membacakan sambutan Wali Kota Medan ketika menerima Gubernur Sumut Edy Rahmayadi diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Sumut Hendra Darmawan Siregar dan tim penilaian desa/kelurahan terbaik tingkat Provinsi Sumut di Medan.

Menjadi Kelurahan Terbaik di Tahun 2021

Wakil wali kota melanjutkan apa pun hasil penilaian nantinya, baik lurah maupun segenap jajarannya harus tetap menjaga ritme kerja yang baik dalam melayani warganya.

Untuk diketahui, keikutsertaan Kelurahan Tanjung Mulia Hilir di Kecamatan Medan Deli menyusul keberhasilan menjadi kelurahan terbaik tingkat Kota Medan 2021.

"Sebab puncak penghargaan tertinggi bagi kita adalah kepuasaan, dan partisipasi masyarakat atas apa yang kita laksanakan," terangnya.

Pihaknya juga mengharapkan Kecamatan Medan Deli mempunyai data penduduk yang lengkap meliputi pekerjaan, penghasilan, kepemilikan rumah, tempat tinggal, dan tanggungan biaya pendidikan.

"Data yang lengkap ini dapat menjadi acuan dalam melahirkan kebijakan, termasuk dalam program penyaluran bantuan pemerintah kepada keluarga yang tidak mampu," ungkap Aulia.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Sumut, Hendra Darmawan Siregar, mengatakan penilaian kelurahan terbaik se Sumut ini merupakan penilaian prestasi atas pelaksanaan pembangunan yang dicapai masing-masing desa/kelurahan.

"Selanjutnya, hasil evaluasi ini akan menjadi untuk formulasi berbagai program pembangunan di masa datang," tuturnya.

Selain Tanjung Mulia Hilir, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!