Istri Bobby Nasution Kahiyang Ayu Aktif dalam Kegiatan PKK di Kota Medan
Kahiyang Ayu dalam kegiatan peringatan HKG PKK. (Foto- Pemko Medan)

Bagikan:

SUMATERA UTARA – Istri Wali Kota Medan Bobby Nasution Kahiyang Ayu turut berperan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan di Kota Medan Sumatera Utara (Sumut).

Kahiyang yang kini menjabat sebagai Ketua TP PKK Kota Medan tersebut turut menghadiri pelatihan kapasitas kader PKK Kabupaten/ Kota dan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 49 di Hotel Le Polonia, Kamis 19 Maret.

Kahiyang Ayu Aktif Membagikan Aktifitasnya di Media Sosial

Peringatan yang bertujuan untuk meningkatkan motivasi para kader tersebut, juga diharapkan dapat menjadi wadah kolaborasi program PKK antara Provinsi Sumut hingga Kabupaten/Kota.

Sebelumnya, Kahiyang juga membagikan kegiatan PKK yang dihadirinya melalui akun media sosial Instagram.

“Kunjungan kerja sekaligus pembinaan lomba tertib administrasi PKK ke Kantor Kelurahan Sidorejo Hilir, Kecamatan Medan Tembung (17/03),” tulis Kahiyang melalui akun @ayanggkahiyang.

Khusus untuk peringatan HKG PKK akan berlangsung selama tiga hari. Acara akan diikuti oleh Ketua TP PKK Kota Medan dan juga seluruh Ketua TP PKK Kabupaten/Kota di Sumut.

Adapun pada tahun ini tema HKG adalah Keluarga Pelopor Perubahan menuju Indonesia Maju. Tema tersebut berarti TP PKK menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi dan lingkungan hidup.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Sumut Ny Nawal Lubis Edy Rahmayadi dalam sambutannya menjelaskan arti penting HKG dalam implementasi 10 Progam pokok PKK.

"Gerakan PKK adalah gerakan yang mampu menginspirasikan keluarga- keluarga Indonesia melakukan perubahan menuju kehidupan masyarakat yang lebih baik sebagaimana tujuan pembangunan di masa depan. Apalagi gerakan PKK semakin berkembang dengan program-programnya salah satunya aktif berperan dalam mentaati Protokol Kesehatan", terang Nawal.

Nawal berharap melalui pelatihan kapasitas Kader PKK tersebut, para peserta mendapatkan ilmu, saling mengisi dan berbagi pengalaman terkait pelaksanaan gerakan PKK.

Selain aktifitas istri Wali Kota Medan Bobby Nasution Kahiyang Ayu, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!