Wali Kota Bobby Nasution Ingin Masjid di Medan Mandiri
Wali Kota Medan Bobby Nasution (Foto- Facebook Nasution)

Bagikan:

MEDAN – Wali Kota Medan, Bobby Nasution berkeinginan agar masjid-masjid yang ada di Kota Medan dapat menjadi Masjid yang mandiri dan tidak hanya berfungsi sebagai pusat ibadah.

Menurut Bobby masjid juga dapat dijadikan sebagai pusat pemberdayaan umat. Selain itu, Bobby menjelaskan jika pernyataannya berawal dari niat Pemko Medan membangun Islamic Center di kota Medan.

Sebelumnya Ada Wacana Pembangunan Islamic Center

Sebelum Pemko Medan membangun Islamic Center, Wali Kota Medan menyatakan jia terlebih dahulu harus dibentuk Masjid-Masjid yang mandiri di Kota Medan.

Ke depannya Masjid tidak hanya digunakan sebagai pusat ibadah namun juga sebagai pusat kegiatan masyarakat seperti pengembangan ekonomi, pendidikan, dan sosial.

Bobby menjelaskan jika kebutuhan Masjid dan masyarakat sekitar Masjid dapat terpenuhi kemakmurannya ketika masjid berdiri mandiri.

"Islamic center ini sebagai pusatnya peradaban umat islam di kota Medan, karenanya sebelum fisik dari Islamic Center ini terbangun harus terlebih dahulu dibangun jaringan-jaringan Masjid Mandiri sehingga pengelolaan Islamic Center nantinya semakin mudah dengan dorongan dari Masjid-Masjid mandiri yang ada di kota Medan, " jelas Bobby dilansir dari Dinas Kominfo Kota Medan, Selasa 13 April.

Adanya program Masjid yang mandiri di Medan, harapan Wali Kota Medan adalah mendapat dukungan dari masyarakat, khususnya organisasi-organisasi islam yang ada di kota Medan.

"Dengan adanya program Masjid Mandiri, saya berharap masyarakat khususnya organisasi islam yang ada di kota Medan dapat mendukung dan ikut terlibat dalam pembentukan Masjid Mandiri ini," harap Bobby.

Selain pembentukan masjid mandiri di Kota Medan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!