BMKG Waspada Banjir Rob di Belawan Sumatera Utara
Ilustrasi. Banjir rob di Kali Adem. (Foto- Antara)

Bagikan:

MEDAN – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan akan adanya potensi banjir pasang air laut atau rob di kawasan pesisir Belawan, Sumatera Utara (Sumut) dan sekitarnya.

"Terhitung mulai MInggu (25/4) hingga 30 April mendatang adanya fenomena banjir akibat aktivitas pasang besar," jelas Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Belawan, Sugiyono dilansir dari Antara, Minggu 26 April.

Mengimbau Masyarakat Medan Utara Tetap Waspada

Sugiyono menyatakan jika pihaknya mengimbau agar masyakat di Medan Utara agar selalu waspada dan siaga mengantisipasi dampak banjir yang ditimbulkan.

Menurut Sugiyono, banjir pasang tersebut mengakibatkan terganggunya transportasi di sekitar wilayah pelabuhan dan pesisir, dikarenakan naiknya permukaan air laut.

Perlu diketahui, banjir pasang di pesisir Belawan lazimnya meredam enam kelurahan di Kecamatan Medan Belawan, di antaranya Belawan Sicanang, Belawan Bahari, Belawan Bahagia, Belawan Satu, Belawan Dua dan Bagan Deli.

"Selain mengangu aktivitas masyarakat di Belawan, banjir pasang ini juga membuat kegiatan bongkar muat pelabuhan jadi terganggu," terangnya.

Selain selain banjir rob di Belawan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!