Apa Benar Harga Bitcoin akan Tertandingi dengan Etherium?
Ilustrasi Bitcoin (Aleksi Raisa-Unsplash)

Bagikan:

MEDAN – Harga uang kripto Ethereum (ETH) kini terus meroket tinggi dalam beberapa hari terakhir.

Hal tersebut membuat pengusaha, sekaligus politisi asal Kanada, Kevin O’Leary yakin jika Bitcoin akan tetap di atas angin.

Ethereum Bakal Tetap Menjadi Nomor 2

Kevin mengungkapkan jika Ethereum bakal tetap menjadi nomor 2 setelah Bitcoin. Meskipun harganya menyentuh harga tertinggi sepanjang masa, ETH hanya akan seperti perak dan Bitcoin seperti emas, seperti dilansir dari Cointelegraph.

“Bitcoin akan selalu jadi emas, sedangkan Ethereum akan selalu jadi perak,” kata O’Leary.

Dia juga menambahkan bahwa Ether memiliki fungsi seperti pembayaran. Meskipun demikian, tingginya harga Ethereum menjadikannya tidak bisa menjangkau berbagai kalangan.

“Investor institusional yang berpindah ke Bitcoin mungkin menjadi kekuatan pendorong di balik aset kripto tersebut,” tambah O’Leary.

Dia sendiri mengungkapkan bahwa bahwa dirinya mempunyai uang kripto sejak 2017 lalu. O’Leary mengaku telah menganggarkan 3 persen dari pendapatannya ke Bitcoin. 

Pengusaha itu juga memamparkan jika dirinya merupakan seorang pendukung cryptomining atau penambangan uang kripto. Namun, O’Leary menentang keras para penambang uang kripto yang bertujuan untuk melakukan tindak kejahatan.

Meskipun demikian, Kevin O’Leary berpendapat jika investasi uang kripto hanya akan menjadi Bitcoin “bersih” dan bukan “koin darah”.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul Prediksi Bitcoin Akan Tetap di Atas Ethereum Seperti Emas dan Perak.

Selain prediksi harga Bitcoin, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!