Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Sumut 2021 Diundur, Catat Tanggalnya
Sekretaris penerimaan peserta didik baru (PPDB) Sumut, Suhendri. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Bagikan:

MEDAN - Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengundur waktu pengumuman hasil seleksi penerimaan peserta didik baru (PPDB) Sumut.

Adapun jadwal pengumuman adalah besok tanggal 16 Juni 2021, dari sebelumnya yang dijadwalkan pada 14 Juni.

"Pengumuman hasil seleksi PPDB Sumut Tahun 2021 untuk jalur afirmasi, perpindahan tugas orangtua/wali dan jalur prestasi akan diumumkan pada 16 Juni," kata Sekretaris PPDB Sumut Suhendri dilansir dari ANTARA, Selasa, 15 Juni.

Penyebab Mundurnya Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Sumut 2021

Ia menyebut bahwa pengunduran waktu pengumuman hasil seleksi PPDB Sumut 2021 ini dilakukan sehubungan dengan belum selesainya proses verifikasi dan validasi data para calon peserta didik.

Ia menyebut dari 39.000 pendaftar, hingga saat ini sudah lebih dari 17.000 data yang selesai diverifikasi dan divalidasi.

"Karena belum selesai, jadi belum bisa kita umumkan," katanya.

Mengenai aplikasi verifikasi dan validasi data calon peserta didik yang sebelumnya bermasalah, Suhendri memastikan bahwa saat ini sudah berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan.

"Untuk sistemnya sudah baik," katanya. Untuk itu ia meminta agar masyarakat tidak merasa risau karena pihak Disdik Sumut memastikan tidak akan merugikan para calon peserta didik.

Selain Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Sumut 2021, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!