Apakah Prabowo Bakal Maju Lagi di Pilpres 2024?
Prabowo Subianto (Foto: Instagram @prabowo)

Bagikan:

MEDAN - Isyarat Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, maju kembali dalam kontestasi Pilpres 2024 sepertinya semakin jelas.

Semangat partai berlambang burung Garuda itu menjadikan sang pimpinan sebagai presiden juga tak pernah surut meski sudah gagal dua kali.

Sekretaris Jendral Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengungkap sejumlah alasan Menteri Pertahanan RI itu bakal kembali maju di perhelatan akbar 5 tahunan tersebut.

Alasan Gerindra memajukan kembali Prabowo

Dia memaparkan, Partai Gerindra mempunyai jargon perjuangan yang berbunyi "Berasal dari rakyat dan berjuang bersama rakyat". Di mana, kata Muzani, menjadi satu alasan pihaknya memajukan kembali Prabowo yang memiliki sikap berbakti kepada bangsa dan negara.

"Itu sebabnya, kita semua ingin agar Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Gerindra, Pak Prabowo, dalam Pilpres 2024 maju sebagai capres," ujar Muzani kepada wartawan, Minggu, 29 Agustus.

Partai Gerindra, lanjutnya, ingin memberikan bakti yang lebih besar dalam jabatan eksekutif pemerintahan. Bagi kemaslahatan bangsa dan negara.

"Yakni keadilan, kemakmuran untuk semua rakyat Indonesia," ungkapnya.

Oleh karena itu, Muzani mengatakan, Partai Gerindra terus melakukan konsolidasi internal dengan seluruh kader yang ada di eksekutif, parlemen maupun daerah agar tidak mengecewakan kepercayaan rakyat.

"Berkali-kali Ketua Umum Gerindra pak Prabowo selalu mengingatkan kita bahwa kekuatan perjuangan kita adalah dukungan dari rakyat. Jangan sekali kali menjauhi apalagi mengkhianati mereka," kata Muzani.

Keinginan untuk maju kembali dalam kontestasi pilpres juga pernah disampaikan Prabowo dalam siniar (podcast) milik Deddy Corbuzier. Deddy bertanya apa Prabowo masih bersedia maju pada 2024.

Prabowo berkata mencalonkan diri dalam pilpres adalah persoalan pengabdian. Ia tak menutup kemungkinan untuk kembali bertarung merebut kursi Istana.

"Loh, kalau untuk mengabdi dan diberi kesempatan, diberi kepercayaan, kenapa tidak?" kata Prabowo dalam siniar di kanal YouTube Deddy Corbuzier, Minggu, 13 Juni.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Isyarat dari Gerindra Munculkan Prabowo Maju Lagi di Pilpres 2024

Selain Apakah Prabowo Bakal Maju Lagi di Pilpres 2024, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!