Wali Kota Medan Bobby Nasution Mengeluh Pasokan Vaksin COVID-19 Terhambat
Wali Kota Medan Bobby Nasution (FOTO VIA ANTARA)

Bagikan:

MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengakui pasokan vaksin COVID-19 dalam beberapa pekan terakhir sedikit terhambat.

"Atas kondisi tersebut mengakibatkan intensitas pelaksanaan vaksinasi juga berkurang di Medan," kata Bobby Nasution di Medan dikutip Antara, Rabu, 1 September.

Vaksinasi terus dilanjutkan dan dipusatkan di 41 puskesmas

Meski demikian, lanjut Bobby, dengan jumlah vaksin virus corona yang tersedia, maka program vaksinasi terus dilanjutkan dan dipusatkan di 41 puskesmas di masing-masing wilayah.

Wali Kota Medan mengatakan, ke depannya direncanakan titik pelayanan vaksinasi akan ditambah dengan melibatkan 39 puskesmas pembantu (pustu).

"Jika kami buat di 80 titik, dikhawatirkan dengan stok vaksin yang ada, masyarakat yang telah dijadwalkan suntik dosis kedua tidak terlayani," ujar Bobby Nasution.

Suami Kahiyang Ayu ini mengatakan bila stok vaksin tersedia cukup, maka vaksinasi akan dilakukan lebih masif lagi dengan jangkauan sampai tingkat lingkungan.

"Hal ini dilakukan untuk mendorong turunnya kasus COVID-19 dan terbentuknya kekebalan kelompok warga Kota Medan," kata Bobby Nasution.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Menantu Jokowi Bobby Nasution Bicara Pasokan Vaksin COVID-19 Terhambat di Medan

Selain Wali Kota Medan Bobby Nasution, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!