Harga Bitcoin (BTC) Anjlok Setelah Disahkan Sebagai Mata Uang Sah di El Savador
Pengesahan Bitcoin sebagai alat pembayaran di El Savador ditandai dengan terpuruknya harga kripto di dunia. (foto: dok. unsplash)

Bagikan:

MEDAN - Harga mata uang kripto jatuh dan perdagangan kripto ditunda pada Selasa, 7 September, hari di mana El Salvador mengalami hambatan sebagai negara pertama yang mengadopsi bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah.

Saham perusahaan terkait blockchain juga turun karena saham kripto terpukul oleh penghentian platform perdagangan. Tetapi fokus utama adalah di El Salvador, di mana pemerintah harus mencabut sementara dompet digital untuk mengatasi permintaan.

Harga Bitcoin (BTC) Anjlok Presiden El Savador, Nayib Bukele Terus Promosi

Sementara Presiden El Savador, Nayib Bukele, terus mempromosikan Chivo Wallet sebagai dompet digital yang diakui di negaranya kini menjadi aplikasi nomor satu appstore dan play store.

Bitcoin, mata uang kripto terbesar dan paling terkenal di dunia, jatuh lebih dari 17% menjadi 43.000 dolar AS sebelum memangkas beberapa kerugian untuk diperdagangkan turun 9,20% pada 47.140.27 dolar AS. Bitcoin sebelumnya telah mencapai sesi tertinggi dengan harga 52.948,00 pada Senin.

Eter saingan yang lebih kecil, koin yang terhubung ke jaringan blockchain ethereum, juga turun 11,99%.

Pertukaran mata uang kripto utama seperti Coinbase Global Inc dan Kraken mengatakan mereka menghadapi penundaan dalam beberapa transaksi di platform mereka.

Coinbase mengatakan beberapa transaksi ditunda atau dibatalkan pada "tarif yang lebih tinggi" dan bahwa "aplikasi kami mungkin mengalami kesalahan." Pertukaran kemudian mengatakan masalah dengan gesekan kartu Coinbase diselesaikan dan transaksi berjalan normal.

Pertukaran Gemini mengatakan untuk sementara memasuki periode pemeliharaan penuh untuk mengatasi masalah terkait pertukaran yang menyebabkan masalah kinerja.

Apa pun yang terkait dengan mata uang kripto tampaknya menderita pada hari itu. Penambang Cryptocurrency Riot Blockchain  turun 7,38% dan Marathon Digital Holdings  tergelincir 7,76%.

Saham MicroStrategy Inc, pembeli BTC dan perusahaan perangkat lunak intelijen bisnis, juga turun 7,64%.

 

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Pengesahan Bitcoin di El Savador Ditandai dengan Anjloknya Harga Kripto

Selain Harga Bitcoin (BTC) Anjlok, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!