Penyebab Bitcoin (BTC) Dump 12% dalam Waktu 1 Jam
Jerman dengan cepat menjadi sarang investasi kripto. (foto: dok. unsplash)

Bagikan:

MEDAN - Bitcoin (BTC) telah jatuh tajam dalam beberapa jam setelah El Salvador menetapkan mata uang. kripto sebagai alat pembayaran yang sah.

Dalam penurunan yang mengocok perut, BTC dari $50,767.43 menjadi $44.672,66 dalam waktu satu jam — turun 12%.

Bitcoin (BTC) Dump 12% Menyerupai Bulan Mei 2021

Ini adalah salah satu kinerja harian terburuk yang terlihat tahun ini, hanya disaingi oleh sesi dump besar-besar di bulan Mei ketika Bitcoin ditutup turun 14,4% pada hari itu.

Ada sedikit keraguan bahwa kejadian itu akan memberikan bayangan gelap pada Hari Bitcoin, dan menyebabkan alarm di antara konsumen El Salvador yang menggunakan BTC dalam kehidupan sehari-hari.

Sebelumnya, aplikasi resmi Chivo milik pemerintah El Salvador juga mengalami kesulitan teknis — menyebabkannya offline untuk sementara.

Tetapi presiden El Salvador, Nayib Bukele, telah berusaha untuk berani menghadapi situasi ini dengan mengumumkan bahwa pemerintahnya “membeli penurunan” dengan menambahkan 150 BTC.

Pergerakan pasar yang dramatis, yang telah disalahkan pada whales yang memiliki Bitcoin dalam jumlah besar, dapat berfungsi sebagai pembenaran bagi mereka yang memprotes di jalan-jalan El Salvador dengan prihatin dengan volatilitas mata uang kripto.

Dan mau tidak mau, dump BTC telah menyebabkan gangguan pada sejumlah bursa kripto, sehingga menyulitkan investor kripto untuk keluar dari posisi mereka.

Mereka yang telah mengunduh aplikasi Chivo di El Salvador telah dihargai dengan $30 dalam bentuk Bitcoin, akan tetapi akibat perubahan liar hari ini berarti ini sekarang dapat bernilai hanya $25.

Selain Penyebab Bitcoin (BTC) Dump, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!