Lelang Proyek Pengerjaan Infrastruktur Medan, DPRD Ingatkan Bobby Nasution agar Tidak Ada "Bagi-Bagi Kue"
Wali Kota Medan Bobby Nasution mengecek pembetonan jalan di Medan dalam program perbaikan infrastruktur kota (DOK Instagram bobbynst)

Bagikan:

MEDAN - Kota Medan akan mengadakan lelang ulang 27 paket proyek pengerjaan infrastruktur tahun ini. Untuk itu, DPRD Kota Medan meminta unit layanan pengadaan (ULP) pemko Medan mencegah adanya bagi-bagi "kue".

"Jangan sampai ada kesan bagi-bagi 'kue' (proyek, red) Pemkot Medan di tahun awal kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution," ujar Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Medan, Burhanuddin Sitepu dikutip Antara, Senin, 27 September.

Keterbatasan waktu pengerjaan memungkinkan ada bagi-bagi kue

Ke-27 paket infrastruktur di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan ini, lanjut Burhanuddin, dikhawatirkan bisa ‘asal jadi’ mengingat keterbatasan waktu pengerjaan.

Burhanuddin mengaku, pembatalan proyek infrastruktur tersebut sangat berdampak pada mepetnya waktu pengerjaan di lapangan, karena tahun ini menyisakan sekitar tiga bulan lagi.

"Bahkan yang kita khawatirkan lagi serapan anggaran menjadi minim, dan bakal terjadi Silpa (sisa lebih pembiayaan anggaran) APBD 2021," kata Burhanuddin.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Medan, Edy Eka Suranta S Meliala, menduga tender ulang ini akibat koordinasi yang lemah antara DPU Kota Medan dan ULP Pemkot Medan.

"Kurangnya koordinasi Dinas PU dan ULP, sehingga berantakan. Proses tender ulang pasti menyita waktu, kapan lagi pengerjaan. Sebaiknya, ke depan hal itu tidak terjadi lagi," terangnya.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: DPRD Medan Ingatkan Bobby Nasution: Jangan Ada Bagi-bagi Kue Proyek

Selain Lelang Proyek Pengerjaan Infrastruktur Medan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!