Bagi-Bagi Dividen MNC Studios, Rumah Studio Ikatan Cinta Milik Hary Tanoe
Konglomerat Hary Tanoesoedibjo bersama sang istri, Liliana Tanoesoedibjo. (Foto: Instagram @liliana_tanoesoedibjo)

Bagikan:

MEDAN - PT MNC Studios International Tbk (MSIN) bakal memberi berkah ke pemegang sahamnya. Induk MNC Pictures rumah produksi sinetron Ikatan Cinta yang dibintangi Amanda Manopo dan Arya Saloka ini akan membagikan dividen dari hasil kinerja tahun buku 2020.

Keputusan tersebut disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Rabu 28 Juli kemarin. Mengutip, keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis 29 Juli, manajemen MSIN menjelaskan, masing-masing pemegang saham akan menerima secara proporsional sesuai dengan jumlah saham yang dimilikinya.

Dividen Rp2 untuk Setiap 1 Saham

"Setiap 1 saham berhak menerima dividen tunai sebesar Rp 2 per saham berdasarkan jumlah saham pada tanggal cum dividen," tulis manajemen perusahaan milik konglomerat Hary Tanosoedibjo ini.

Sekadar informasi, sepanjang 2020 MNC Pictures membukukan laba bersih tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp167,03 miliar. Angka tersebut merosot 20,99 persen dibandingkan tahun 2019 sebesar Rp211,41 miliar.

Selain dividen, manajemen MSIN juga menyetujui pemberian wewenang kepada Direksi MSIN dengan persetujuan Dewan Komisaris MSIN untuk menunjuk akuntan publik independen yang akan mengaudit buku-buku perusahaan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2021.

Kemudian, memberikan wewenang dan kuasa sepenuhnya kepada direksi MSIN untuk menetapkan honorarium serta persyaratan-persyaratan lain sehubungan dengan penunjukan dan pengangkatan akuntan publik independen tersebut.

Sementara itu, hingga kuartal I 2021, MSIN membukukan pendapatan sebesar Rp486,1 miliar, tumbuh 0,2 persen year on year (yoy) dibandingkan kuartal I 2020 yang sebesar Rp485,2 miliar. Sementara laba bersih MNC Studios juga meningkat 28 persen yoy menjadi Rp76 miliar pada kuartal I 2021 dari Rp59,5 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Direktur MNC Studios Valencia Tanoesoedibjo mengatakan,  pihaknya terus berupaya memperkuat keunggulan kompetitif dari bisnis inti perseroan.

"Inisiatif kami terus untuk memperkuat status MSIN sebagai bagian unik dan penting dari ekosistem media. Saya juga senang dengan hasil kuartal I 2021 yang mencerminkan kemampuan kami untuk mendorong kinerja keuangan yang stabil di tengah kondisi ekonomi yang menantang yang kita hadapi saat ini," ujar anak Hary Tanoe ini.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Kabar Gembira dari MNC Studios, Rumah Studio Ikatan Cinta Milik Konglomerat Hary Tanoesoedibjo Mau Bagi Dividen

Selain  Dividen MNC Studios, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!