Fedi Nuril, Mantan Anak Band yang Eksis Kembali di Film 'Kapan Hamil'
Fedi Nuril (Foto: Savic Rabos, DI: Raga/VOI)

Bagikan:

MEDAN - Fedi Nuril, mantan personil band Garasi kini sedang menyelesaikan film terbarunya yang berjudul ‘Kapan Hamil’. Fedi berperan sebagai Alan.

Film yang garapan Dee Cinema ini menurutnya bisa memberi penyegaran untuk akting yang selama ini dijalaninya.

"Saya bisa relate dengan tokoh Alan ini. Karena setelah menikah orang cenderung selalu bertanya, kapan istri hamil? Rasanya tidak nyaman, karena kita sendiri kan tidak tahu jawabannya. Tapi mau marah nggak bisa. Serba salah rasanya," katanya saat syukuran hari pertama syuting di Cibubur, Jakarta, Rabu, 9 Juni.

Peran di Film Dekat dengan Kehidupan Fedi Nuril

Dalam film Kapan Hamil?, Alan sudah menikah lama dengan Nadya tapi belum hamil. Menurutnya, peran ini sangat dekat dengan kehidupannya sendiri.

"Film ini yang paling menarik ceritanya, gue berperan sebagai Alan yang punya istri diperankan Laura basuki. Ini ceritanya seru, tiga tahun sudah menikah dan belum punya anak. Lalu dia diajak tes dan hasilnya dia yang mandul.

Terus dia memanipulasi hasil tesnya supaya terkesan subur. Saat menutuskan untuk bayi tabung, dia berkelit lagi, menipu lagi bagaimana caranya dia bisa lolos dari progam bayi tabung ini," kata suami Calysta Vanny Widyasasti ini.

Sering bermain dalam film drama, Fedi antusias dengan film yang disutradarai Rizal Mantovani ini. "Menurut gue itu seru banget karena gue belum pernah mencoba karakter yang seperti ini sebelumnya. Manipulatif dan ceritanya banyak komedianya. Jadi nggak cuma drama yang menyentuh, tetapi juga menghibur," paparnya.

Kisah tentang pasangan yang belum memiliki keturunan menjadi garis besar, meskipun tidak pernah mengalaminya langsung, Fedi berharap film ini bis menjadi gambaran realita yang terjadi di masyarakat.

"Aku alhamdulilah nggak ngalamin apa yang ada di film ini. Tapi aku sering denger apa yang Nadya dan Alan alami ini terjadi di masyarakat. Dimulai dari tanya kapan nikah? Sudah nikah ditanya kapan hamil? lalu sudah punya anak ditanya kapan nambah anak?," kata bapak 2 anak ini.

"Padahal kalau dipikir hamil itu semua ada masanya, kecuali bermasalah. Cukup reaslitis ya ini ceritanya. Aku pikir itu cuma terjadi di Indonesia, kalau pasangan nggak hami-hamil yang dicurigai duluan itu istrinya. Padahal ya belum tentu, bisa jadi cowoknya," imbuhnya.

Sifat ego suami akan menjadi faktor utama yang jadi kisah film ini. "Dan cowok itu cenderung egonya kena banget. Padahal ini natural ya, tidak perlu malu. Secara klinis bisa terjadi dan sekarang sudah ada solusinya. Tapi ya buat laki-laki itu pahit banget, egonya kena banget," terangnya.

 

Artikel ini pernah tayang lengkap di VOI.ID dengan judul: Eksklusif Fedi Nuril Menyegarkan Diri dengan Komedi Realistis di Film Kapan Hamil?

Selain Fedi Nuril, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!