Disporasu Sumut Pedulu pada Cabor Tenis Meja dengan Buka Pelatihan
Kabid Pembudayaan Olahraga Drs Josua Sinurat MM membuka secara resmi Penataran Pelatih Tenis Meja Bersertifikat Daerah Tahun 2022, Kamis (21/07) di Hotel Garuda Plaza Medan. (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Disporasu) Tuahta Ramajaya Saragih AP MSi diwakili Kabid Pembudayaan Olahraga Drs Josua Sinurat MM membuka secara resmi Penataran Pelatih Tenis Meja Bersertifikat Daerah Tahun 2022, Kamis (21/07) di Hotel Garuda Plaza Medan.

Hadir dalam acara pembukaan Ketua PB PTMSI Pusat diwakili Arfandi Setiawan, Ketua KONI Sumut diwakili Kabid Binpres Dr Budi Valianto MPd, Mewakili Kabid Pelayanan Kepemudaan Disporasu Widodo dan undangan lainnya.

Akan adanya peningkatan pengembangan olahraga

Kadisporasu dalam sambutan yang dibacakan Josua Sinurat mengatakan upaya meningkatkan pembinaan dan pengembangan olahraga secara berjenjang dan berkelanjutan diperlukan peningkatan wawasan ilmu pengetahuan olahraga guna mewujudkan prestasi atlet yang dilatih.

Menurut Kadispora salah satu cara untuk menambah wawasan pengetahuan olahraga dapat diperoleh melalui pelatihan-pelatihan, praktek langsung di lapangan dan menggali informasi melalui media.

"Permasalahan yang kita lihat saat ini adalah kurangnya sumber daya manusia pelatih bersertifikat. Hal itu dipandang sebagai penghambat lambatnya prestasi cabang olahraga di tingkat nasional maupun internasional," kata Kadispora.

Kadispora berharap dengan meningkatnya kemampuan dan kualitas tenaga keolahragaan pelatih maka akan lahir atlet berprestasi di masa yang akan datang.

Pada kesempatan itu Kadispora juga menyinggung pelaksanaan PON XXI Tahun 2024 yang tinggal dua tahun lagi.Kadispora berharap agar seluruh peserta pelatihan dian para pengambil kebijakan mempersiapkan diri dan mengambil peran agar dapat mengibarkan panji-panji Sumut di ajang Multi even nasional tersebut.

Sebelumnya Ketua Panitia Eny Siswati dalam laporannya menyampaikan pelatihan berlangsung dari tanggal 21 hingga 25 Juli 2022 diikuti 30 orang peserta dari 17 kabupaten/kita se Sumut.

Peserta merupakan pelatih aktif Tenis Meja yang telah direkomendasikan oleh Pengcab PTMSI di daerah masing-masing.

Selain Disporasu Sumut, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!