Tips Sukses Meraih Mimpi, Peraih Emas Olimpiade Caeleb Dressel: Merapikan Tempat Tidur
Caeleb Dressel (Instagram @caelebdressel)

Bagikan:

MEDAN - Caeleb Dressel adalah atlet renang asal Amerika Serikat yang telah meraih berbagai penghargaan di kancah internasional. Namanya kembali menjadi perbincangan setelah ia memenangkan lima medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Mengungkap kunci suksesnya di dunia renang, Dressel ternyata memiliki rahasia yang bisa ditiru siapa pun, yaitu memulai dengan hal yang kecil dan membosankan.

Melalui wawancara dengan GQ pada Juni lalu, Dressel mengungkap dirinya memperhatikan konsep pertandingan renang secara detail. Mulai dari bagaimana jari menyentuh air sampai kaki yang keluar.

Caeleb Dressel Selau Lakukan Hal Sederhana Sebelum Tidur

Selain itu, dia juga selalu memastikan istirahat selama delapan setengah jam setiap malam dan melakukan hal sederhana sebelum tidur. Apa itu?

“Merapikan tempat tidur,” kata Dressel saat ditanya rahasianya.

Dia juga rutin menulis jurnal berisi aktivitasnya sehari-hari dan logbook berisi kegiatan renangnya. Dressel selalu mencatat bagaimana dia berlatih, apa yang dia rasakan, siapa yang mengalahkannya dan me-rangking dirinya sendiri.

Menyoal media sosial, Dressel memilih membatasi penggunaan medsos menjadi 15 menit di Instagram. Dia juga menghapus akun Snapchat, Facebook, dan Twitter secara bersamaan.

Saat bangun di pagi hari, Dressel akan membuang sampah setiap hari. Menurutnya, alasan inilah yang membuatnya sukses.

“Saya tahu hal seperti ini terdengar bodoh, tetapi ini salah satu alasan mengapa saya melihat kesuksesan - kebiasaan kecil,” katanya.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Apa Kunci Sukses di Dunia Renang? Peraih Emas Olimpiade Caeleb Dressel: Merapikan Tempat Tidur

Selain Tips Sukses Meraih Mimpi, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!