Tips Melihat Lokasi Teman di Snapchat Tanpa Takut Ketahuan
Cara mengetahui lokasi teman di Snapchat (Business Insider)

Bagikan:

MEDAN - Pengguna bisa melihat lokasi teman di Snapchat. Caranya pun cukup mudah karena aplikasi ini sudah menghadirkan fitur bernama Snap Map yang memungkinkan pengguna mengetahui lokasi teman dengan mudah.

Snapchat merupakan aplikasi media sosial yang populer di kalangan anak muda karena fungsi utamanya yakni berbagi foto. Selain itu bisa juga buat mengintip lokasi teman dengan fitur Snap Map tersebut.

Sebagai informasi, Snap Map merupakan fitur interaktif untuk mengetahui lokasi kita sendiri, teman, dan sejumlah tempat yang tengah menyelenggarakan event tertentu. Berikut ini cara mengetahui lokasi teman di Snapchat, sebagaimana yang dihimpun VOI dari berbagai sumber.

Cara Melihat Lokasi Teman di Snapchat

1. Izinkan Aplikasi Mengakses Lokasi Pengguna

Sebelum bisa mengakses lokasi teman, ada baiknya pengguna Snapchat terlebih dulu mengizinkan Snapchat untuk mengakses lokasi pengguna sendiri dengan cara masuk ke Setting > See My Location, setelah itu klik Allow. Pada tulisan Who Can See My Location, pengguna harus mencentang opsi My Friend.

2. Usap Layar dari ke Bawah untuk Melihat Lokasi Teman

Jika sudah maka pengguna hanya perlu masuk ke layar kamera dan usap layar dari atas ke bawah maka akan muncul lokasi pengguna dan teman yang aktif. Kini pengguna bisa melihat lokasi teman di aplikasi Snapchat berikut keberadaan teman yang berada di dekat pengguna.

3. Request Lokasi Teman

Cara lain untuk mengetahui lokasi teman dengan mudah adalah dengan meminta teman untuk mengirimkan lokasinya. Untuk request lokasi teman, pengguna hanya perlu masuk ke halaman profil teman, kemudian di bawah pengaturan Snap Map tekanlah tulisan Request Location. 

Perlu diingat bahwa permintaan lokasi akan dikirimkan oleh Snapchat jika pengguna atau teman pengguna terlebih dulu mengizinkan permintaan lokasi. Untuk itu pengguna harus  masuk ke profil, lalu buka Settings gear di bagian pojok atas, kemudian tekan Enable friends to request location.

Demikian cara mengetahui lokasi teman dengan mudah di aplikasi Snapchat. Selamat mencoba!

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Cara Mudah Melihat Lokasi Teman di Snapchat Tanpa Ketahuan

Selain Tips Melihat Lokasi Teman di Snapchat, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!