Fitur Terbaru Snapchat: Canggih, Potret Makanan Bisa Tahu Resepnya
Lewat Fitur Food Scan di Snapchat pengguna bisa tahu resep makanan. (foto: dok. pixabay)

Bagikan:

MEDAN - Apakah Anda salah satu pengguna Snapchat yang suka dengan makanan juga? Kabar baiknya, kini Snapchat mampu melakukan banyak hal termasuk memindai makanan dan menemukan resepnya!

Fitur teranyar Snapchat tersebut  adalah  “Pemindaian Makanan (Food Scan)” yang persis seperti yang tersirat dari namanya. Pengguna Snapchat dapat memindai item makanan dengan aplikasi Snapchat, mengidentifikasinya, dan kemudian mendapatkan deskripsi item tersebut bersama dengan beberapa resep praktis.

Cara Menggunakan Food Scan di Snapchat

Lebih baik lagi, menggunakan Food Scan sangat mudah. Buka aplikasi Snapchat di ponsel Anda, temukan makanan yang ingin Anda pindai, letakkan di depan kamera ponsel, lalu ketuk tombol Pindai di bagian bawah layar (kotak dengan lingkaran di tengah).

Setelah memindai sesuatu dengan Food Scan, Snapchatters memiliki beberapa opsi yang tersedia. Hasil pertama adalah entri Wikipedia yang menunjukkan deskripsi singkat tentang makanan yang dipindai. Beberapa kalimat pertama ditampilkan langsung di Snapchat, tetapi jika seseorang menginginkan penjelasan yang lebih rinci, mengetuk 'Pelajari Lebih Lanjut' akan membawa Anda ke entri Wikipedia lengkap.

Di bawah ini adalah pilihan resep yang direkomendasikan karena semuanya berisi makanan yang Anda pindai. Setiap resep menunjukkan foto kecil, deskripsi hidangan, peringkat dari lima bintang, dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuatnya.

Jika Anda memutuskan untuk membuat salah satu resep, cukup ketuk untuk melihat petunjuk lengkapnya di situs web Allrecipes. Anda dapat melihatnya di browser Snapchat bawaan, atau ketuk tiga titik di sudut kanan atas untuk melihat beberapa kontrol lainnya, termasuk kemampuan untuk membuka resep di aplikasi browser pilihan Anda atau berbagi dengan teman.

Apa yang sangat mengesankan tentang Food Scan adalah seberapa luasnya cakupan masakan yang bisa dicari. Snapchat mengatakan dapat mengenali lebih dari 1.200 bahan, dan menggunakannya, merekomendasikan lebih dari 4.500 resep berbeda (semuanya berasal dari Allrecipes).

Ini mungkin bukan sesuatu yang akan digunakan sebagian besar pengguna setiap hari, tetapi ini adalah fitur yang baik untuk diingat untuk saat-saat di mana itu ia bisa berguna. Menemukan bahan yang Anda tidak yakin apa yang harus dilakukan? Keluarkan ponsel Anda, buka Snapchat, pindai, dan mulai memasak.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Fitur Food Scan Snapchat Bisa Tahu Nama Makanan, Resep dan Cara Membuatnya!

Selain Fitur Terbaru Snapchat, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!