Harapan Wali Kota dalam Pembinaan Imam Mesjid Tebing Tinggi: Agar Bacaan Ayat Berkualitas
Penanda tanganan MoU antara DMI dan FS BKM se Tebing Tinggi dengan LPTQ Sumatera Utara disaksikan Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan (ANTARA/HO/Kominfo TT)

Bagikan:

MEDAN - Pembinaan Imam Mesjid dilakukan Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Tebing Tinggi dan Forum Silaturahmi Badan Kenaziran Mesjid (BKM) se Tebing Tinggi lakukan kerjasama (MoU) dengan LPTQ Sumatera Utara

Penandatangan MoU berlangsung Selasa (30/11) bagda Magrib di Mesjid Agung Tebing Tinggi dihadiri Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan dan Ketua LPTQ Sumut H.Asren Nasution.

Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan dalam sambutanya menyampaikan beberapa hal diantaranya, dengan kerjasama ini tentunya kualitas imam-imam kita di Tebing Tinggi semakin baik terutama bacaan ayat-ayatnya.

Harapan Tinggi Pembinaan Imam Mesjid Tebing Tinggi

Kami menyampaikan terima kasih kepada LPTQ Sumut yang berkenan memberikan ilmu kepada kami, karena dengan ilmu untuk kepentingan dunia dan akhirat, ujar Wali Kota.

Wsli Kota menyampaikan selain MoU, DMI dan FS.BKM membuat suatu lompatan kinerjanya dengan memasukan Imam tetap semua Mesjid di Tebing Tinggi sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan.

Ini suatu yang baik sebagai sesuatu upaya untuk melindungi bagi keluarga imam, "jika ditanya meskipun imam, pasti tidak ingin meninggal hanya karena ingin memperoleh premi BPJS ketenagakerajaan" kata Wali Kota

Wali Kota berharap kepada BPJS Ketenagakerjaan dapat pula menurunkan iuranya bagi Imam-imam mesjid kami.

Selanjutnya Wali Kota berharap DMI dan FS.BKM mengingatkan bahwa COVID-19 sampai dengan saat ini belum berakhir tidak saja di Indonesia tetapi didunia.

Perkembangan saat ini virus terbaru datang dari negara Afrika, omigron namanya untuk itu vaksinasi upaya pencegahannya.

Diharapkan BKM dapat mengumumkan setiap usai sholat berjemaah, kepada warganya yang belum melakukan vaksin, berikan datanya dan sampaikan kepada kami, akan dilakukan vaksinasi.

Terakhir Wali Kota berharap kepada DMI dan FS.BKM agar mendata jemaahnya dimasing-masing mesjid, upayakan menghidupkan dan meningkatkan perekonomian umat dimulai dari mesjid.

Untuk itu diperlukan lompatan atau inovasi guna mengembangkan perekonomian umat, ucap Wali Kota.

Kegiatan diisi dengan ceramah agama oleh Ustad DR.H.Ahmad Zuhri LC. MA dan diisi dengan arisan FS.BKM se Kota Tebing Tinggi.

Selain Pembinaan Imam Mesjid Tebing Tinggi, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!