Tips Matikan Fitur Auto Macro pada Kamera iPhone 13
Cara Mudah Nonaktif Fitur Auto Macro pada Kamera iPhone 13 Series (PetaPixels)

Bagikan:

MEDAN - iPhone 13 series memiliki fitur keren, salah satunya adalah fitur auto macro yang ada pada kamera.

Ditur auto macro membuat kamera iPhone dapat berubah secara otomatis saat digunakan untuk mengambil gambar dalam jarak dekat. Hal tersebut membuat pengguna tidak perlu mengatur zoom pada gambar.

Auto Macro Menyulitkan Pengguna

Di sisi lain fitur auto macro dapat menyulitkan pengguna apabila tidak ingin mengubah ukuran gambar saat mengambil gambar atau foto. Pasalnya, fokus foto akan secara otomatis berpindah dan menjadi lebih dekat.

Bagi Anda yang suka mengatur ukuran dan fokus gambar saat memotret objek, fitur auto macro dapat mempersulit Anda untuk menghasilkan foto yang sesuai dengan keinginan Anda.

Oleh karenanya, bagi pengguna yang tidak suka memotret dengan pengaturan otomatis dapat menonaktifkan fitur auto macro jika menggunakan perangkat iPhone 13 series.

Secara default, fitur auto macro pada iPhone 13 akan berada dalam kondisi aktif. Namun, pengguna dapat menonaktifkannya dengan mengubah pengaturan default di perangkat mereka.

Jika pengguna ingin menonaktifkan fitur auto macto di kamera iPhone, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang telah disusun oleh tim VOI di bawah ini.

Cara Mematikan Auto Macro di Kamera iPhone 13

Untuk menonaktifkan fitur auto macro di kamera iPhone, pengguna dapat membuka menu "Setting" atau "Pengaturan" pada perangkat iPhone Anda kemudian gulir ke bawah hingga menemukan opsi "Camera".

Klik menu tersebut, kemudian gulir hingga Anda menemukan menu Auto Macro dan klik ikon toggle yang berada di samping menu tersebut. Hal itu berfungsi untuk mematikan fitur auto macro pada kamera iPhone.

Dengan mematikan ikon toggle, maka fitur auto macro di kamera iPhone Anda sudah tidak aktif dan Anda bisa mengambil gambar atau foto seperti biasa.

Sebagai catatan, jika Anda ingin menonaktifkan fitur auto macro, maka sistem operasi yang digunakan oleh perangkat Anda adalah iOS versi 15.1.

Sementara untuk sistem operasi iOS yang lebih lama atau iOS bawaan iPhone 13 belum bisa menggunakan fitur tersebut. Oleh karena itu, pengguna harus mengupdate perangkat Anda terlebih dahulu.

Jika Anda sudah mengupdate sistem operasi iOS ke versi terbaru, maka opsi auto macro di menu pengaturan kamera di perangkat Anda akan muncul dan bisa dinonaktifkan dengan melakukan langkah-langkah di atas.

Itu tadi cara yang dapat Anda lakukan untuk mematikan fitur auto macro di kamera iPhone Anda, supaya dapat menggunakan kamera pada perangkat iPhone 13 seperti iPhone lainnya.

 

Selain Matikan Fitur Auto Macro pada Kamera iPhone 13, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!