Co-founder Twitch Komen Soal NFT yang Makin Ramai
Justin mengatakan bahwa industri game dan NFT “jauh lebih besar” dari Twitch. (Twitch Blog)

Bagikan:

MEDAN - Terkait dengan merebaknya kripto, Co-founder Twitch Justin Kan membeberkan pendapatnya tentang industri game dan Non-fungible Token (NFT).

Justin menyampaikan opini bernada dukungan kepada proyek game dan NFT. Justin Kan menyampaikan opini tersebut di akun media sosial Twitter pribadinya pada Selasa, 8 Februari kemarin.

Melalui postingan tersebut, Justin menyatakan bahwa industri game dan NFT “jauh lebih besar” dari platform streaming terbesar yang dibuatnya, Twitch, yang sebenarnya telah mempunyai jutaan pengguna di seluruh dunia.

Tweet Justin mendapat banyak perhatian dari para pengguna media sosial dengan mendapat 3.693 retweet dan 21,1 ribu suka hingga Rabu, 9 Februari.

Proyek Justin Terbaru, Game?

Menurut profilnya, Justin Kan saat ini sedang membangun untuk game Web3 dan para penggemarnya. Tidak heran jika pencipta platform streaming terbesar di dunia itu mendukung industri game dan NFT.T

Tak hanya Justin yang mendukung industri game berbasis blockchain dan NFT ini, namun juga builder Apple Pay, Jake frey. Dia juga menyatakan bahwa industri NFT "jauh lebih besar daripada proyek sebelumnya dengan miliaran pengguna."

Bangkitnya NFT dan Industri GameFi

Dilansir dari U.Today, game berbasis blockchain bukanlah sesuatu yang baru bahkan untuk bullrun sebelumnya pada tahun 2017. Mengikuti pertumbuhan pesat dalam permintaan NFT dan tren gamifikasi, jumlah proyek GameFi di pasar melebihi 400 pada akhir Januari, menurut DappRadar.

Jumlah game berbasis teknologi blockchain pun melonjak selama fase kedua pertumbuhan NFT. Menurut OpenSea, koleksi NFT dan penciptanya memperoleh pendapatan yang memecahkan rekor pada bulan Januari, melebihi rekor bulan September silam.

Dengan pertumbuhan industri yang cepat, tentu saja, beberapa pakar dari bidang yang relatif dekat dengan GameFi jadi tertarik dengan teknologi yang berkembang pesat dan bergabung dengan tren baru layaknya Justin Kan.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Industri NFT dan Gim Berbasis Blockchain Kian Ramai, Begini Pendapat Co-Founder Twitch

Selain Co-founder Twitch, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!