Anggota DPRD Kota Padang Sidempuan Blusukan Motivasi Penderita Kanker
Adianto, S.Sos (kiri) saat melihat kondisi Neni Sakdiah warga Kecamatan Batunadua yang terhidap Kanker Payudara saat dirawat di RSUD Padang Sidempuan. ANTARA/Khairul Arief.

Bagikan:

MEDAN - Anggota DPRD Kota Padang Sidempuan Adianto, S.Sos memberikan motivasi kepada Neni Sakdiah, penderita kanker payudara yang saat ini menjalani perawatan di RSUD Padang Sidempuan..

"Kondisinya sangat memprihatinkan secara fisik ketika dirawat," katanya, Rabu lalu, dilansir dari Antara.

Ia mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi pemerintah yang langsung memberikan perhatian kepada Neni. Tapi ke depan ada yang masih terus diperhatikan seperti biaya pengobatan selama penyembuhan dan pemulihan.

Menderita infeksi payudara

"Saya mengajak DPRD Kota Padang Sidempuan untuk mengetuk hati guna membantu masyarakat kita, kemudian pemerintah dan stakeholder di Kota Padang Sidempuan juga turut membuka hatinya memudahkan kesulitan warga atau masyarakatnya," ajak Adianto, S.Sos.

Sementara itu Neni Sakdiah mengucapkan banyak terimakasih kepada siapa saja yang telah membantu, terkhusus kepada pak Adianto, S.Sos yang datang melihat kondisi saya, katanya.

Sebelumnya tim medis Puskesmas Batunadua yang langsung turun ke lokasi, Neni Sakdiah didiagnosa menderita infeksi payudara (suspec cancer mammae).

Kepala Puskesmas Batunadua Elinda Tarigan, dr. Miftahul Miskiyah Hasibuan dibantu tiga orang tenaga kesehatan dan didampingi Kepala Lingkungan 2 serta Kader Posyandu Batunadua Jae.

Terpisah, Hotman Alamsyah suami Neni Sakdiah menceritakan, istrinya sudah setahun lamanya mengalami kelainan di payudara. Tetapi karena tidak terasa sakit, istrinya mengabaikan itu dan tetap bekerja seperti biasa.

Sebulan yang lalu, istrinya mulai merasakan sakit dan berobat ke bidan. Untuk berobat ke dokter, mereka tidak punya biaya yang cukup dan kartu BPJS juga tidak ada.

Selain DPRD Kota Padang Sidempuan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!