iPhone Lipat akan Segera Rilis, Ikut-Ikutan Samsung?
Rumor peluncuran iPhone lipat makin kencang. (foto: dok. apple)

Bagikan:

MEDAN - Apakah benar iPhone akan luncurkan model layar Flip? Namun rumor ini hanyalah sebatas rumor yang tak pernah menjadi nyata. Kini rumor tentang ponsel lipat Apple kembali muncul yang dianggap sebagai langkah metaforis besar dari pembuat iPhone itu.

Kabar tersebut muncul dari situs berita Asia, The Elec, yang telah menerbitkan laporan produksi Apple dari jenis layar OLED baru.

Produk ini muncul tanpa polarizer, yang merupakan lapisan yang dirancang untuk meningkatkan kemudahan tampilan layar. The Elec juga melaporkan bawah Apple akan membuat layar lebih tipis, yang dirancang untuk membuatnya ideal untuk ponsel yang dapat dilipat.

Samsung sudah membuat layar lipat terlebih dahulu

Teknik menghilangkan polarisator untuk membuat layar ponsel yang dapat dilipat bukanlah hal baru. Samsung Galaxy Z Fold 3 telah menggunakan tampilan seperti itu. Ini adalah wujud Samsung Display, anak usaha yang berbeda dari Samsung untuk grup yang membuat smartphone Galaxy dan yang membuat milik Apple sekarang.

Hanya karena sebuah laporan yang mengatakan Apple sedang membuat layar lipat, tidak berarti pengguna akan dapat segera membeli iPhone yang lentur tahun ini.

Tidak hanya bagian lain yang perlu dirancang, termasuk engsel, bodi dan komponen yang juga sesuai dengan sifat lentur handset, akan tetapi para peniliti tidak benar-benar tahu bahwa layar ini untuk produk jadi.

Itu karena langkah kunci dalam pembuatan telepon adalah fase penelitian dan desain, di mana banyak prototipe dibuat dan diuji untuk melihat mana yang terbaik.

Sepertinya tampilan baru hanya dibuat untuk ponsel uji yang akan tetap ada di lab Apple, dan tidak akan pernah dijual. Jadi Anda tidak perlu mulai menabung untuk iPhone yang dapat dilipat dulu.

Namun tetap saja, fakta bahwa Apple sedang membangun tampilan iPhone baru menunjukkan bahwa mereka memiliki beberapa prototipe terpilih yang menjadi fokusnya, dan berada di luar tahap perencanaan.

Jadwal ini masih cocok dengan tanggal rilis 2025 yang diperdebatkan untuk iPhone Flip. Akan tetapi jika Samsung menunjukkan produk ponsel yang dapat dilipat dalam beberapa tahun ke depan, Apple mungkin berada dalam posisi untuk menaikkannya setahun jika sudah mengambil sampel teknologi layar yang diperlukan.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Rumor tentang Apple yang Akan Luncurkan iPhone Lipat Makin Kuat

Selain iPhone Lipat, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!