Pilkades Serantak di Labura, Bagaimana Jaminan Keamanannya?
Bupati Labura Hendriyanto Sitorus didampingi wakilnya H Samsul Tanjung (Antara)

Bagikan:

MEDAN - Pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara digelar di 60 desa, Rabu. Kendati di beberapa desa hujan mengguyur dengan cukup lebat, namun animo masyarakat cukup besar untuk mengikuti perhelatan tersebut.

Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM didampingi wakilnya H Samsul Tanjung ST MH mengungkapkan, dirinya optimis pelaksanaan Pilkades berjalan aman dan lancar. Karena berlangsung sesuai dengan aturan yang berlaku serta mendapatkan pengamanan dari Polri, TNI dan elemen lainnya.

Bupati klaim Pilkades akan berjalan aman

"Sampai hari ini, dibantu TNI, Polri dan beberapa elemen, saya yakin pelaksanaan Pilkades akan berjalan dengan lancar," katanya kepada wartawan saat meninjau pelaksanaan Pilkades di Desa Gunungmelayu Kecamatan Kualuhselatan.

Ia juga menyebutkan dirinya sempat mengecek kertas suara dan kelengkapan lain terkait pelaksanaan pilkada di desa itu. Hal itu dimaksudkan jika ada kekurangan atau kerusakan surat suara, bisa segera diantisipasi.

Ia juga menyatakan, animo masyarakat untuk mengikuti Pilkades serentak tersebut cukup tinggi. Dan diperkirakan hasil Pilkades akan dapat diketahui dalam waktu tiga hari

"Mungkin dalam waktu tiga hari akan diketahui hasilnya," katanya saat disinggung tentang waktu diketahuinya hasil real Pilkades yang berlangsung di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu.

Selain Pilkades Serantak di Labura, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!