Penghargaan Pembangunan Desa Berkelanjutan DImenangkan Program Gerobak Madu
Penyerahan penghargaan Awards Kemendes PDTT 2022 untuk program Gerobak Madu TPL. (FOTO ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN - Program Gerobak Madu, implementasi CSR TPL mendapat penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI bekerja sama dengan Indonesian Social Sustainability Forum (ISSF).

Dalam rilis, Selasa (28/6), disebutkan penghargaan Pembangunan Desa Berkelanjutan Awards 2022 itu diserahkan Wakil Presiden H Ma'ruf Amin didampingi Menteri Desa PDTT A Halim Iskandar MPd dan Ketua Umum ISSF Sudarmanto kepada Community Development (CD) Manager TPL, Ramida Siringoringo.

Kegiatan diadakan di JS Luwansa Hotel & Convention Center Jakarta, pada Kamis, 23 Juni 2022. Ramida mengatakan, penghargaan ini menjadi motivasi bagi TPL untuk terus berkontribusi membangun masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

Gerobak Madu merupakan program CSR yang dilaksanakan TPL

Selain itu, pihaknya siap bersinergi dengan masyarakat untuk menggerakkan potensi desa yang dimiliki agar memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat.

Harapan kedepan, masyarakat sekitar perusahaan dapat mandiri secara ekonomi. Dijelaskan, Gerobak Madu merupakan program CSR yang dilaksanakan TPL untuk meningkatkan taraf ekonomi petani madu yang ada di Desa Aek Natolu, Kecamatan Lumban Julu, Kabupaten Toba sejak tahun 2017.

Dalam program ini, TPL memberikan pendampingan kepada petani madu dengan menghadirkan pelatih untuk membantu meningkatkan keterampilan mereka.

Sebagai informasi, program penerimaan Awards 2022 adalah ajang perdana yang nantinya akan terus diadakan setiap tahunnya, kali ini penerima penghargaan sejumlah 64 perusahaan BUMN dan BUMS.

Dalam ajang ini, TPL meraih kategori Silver bidang pelibatan dan pengembangan masyarakat program penciptaan lapangan kerja serta peningkatan keterampilan guna mendukung pencapaian Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

Selain Pembangunan Desa Berkelanjutan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!