Kampung Ramadhan di Serdang Bedagai Diresmikan
Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya saat meresmikan Kampung Ramadhan. (Foto- ANTARA)

Bagikan:

SUMATERA UTARA – Kampung Ramadhan yang terletak di Kompleks Masjid Agung Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara (Sumut) telah diresmikan.

Peresmian yang dilakukan oleh Pemkab Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara tersebut turut dihadiri Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya di Seirampah, Rabu, 14 April.

Kampung Ramadhan di Serdang Bedagai Mengangkat Potensi UMKM

Kampung Ramadhan di Kompleks Masjid Agung Sei Rampah adalah salah satu upaya memeriahkan bulan puasa sekaligus mengangkat potensi UMKM di daerah tersebut.

"Kampung Ramadhan itu bertujuan untuk membantu mempromosikan UMKM dan dikemas dalam stand-stand yang terlihat lebih menarik," jelas Darma Wijaya dilansir dari Antara.

Kampung Ramadhan di Kompleks Masjid Agung Sei Rampah mengusung tema "Melalui kegiatan Kampung Ramadhan kita ciptakan UMKM yang berkualitas dan berdaya saing menuju Serdang Bedagai yang Mandiri, Sejahtera dan Religius".

"Semua ini diambil dari beberapa desa-desa yang ada di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat dan merupakan ciri khas dari kabupaten ini," bebernya.

Sebelumnya, Asisten Pemum Kesra Hj Nina Deliana menjelaskan jika terdapat tiga tujuan yang menjadi dasar adanya Kampung Ramadan itu. Pertama, meningkatkan perekonomian UMKM Serdang Bedagai di masa pandemi COVID-19.

Kedua, memperkenalkan produk khas daerah Sergai. Dan ketiga, meningkatkan nilai religiusitas masyarakat Serdang Bedagai.

Rencananya Kampung Ramadhan akan dilaksanakan hingga 12 Mei mendatang. Terdapat 30 stand yang diisi oleh perwakilan UMKM dari seluruh kecamatan yaitu sebanyak 17 kecamatan di kampung ramadhan tersebut.

"Kami berharap kegiatan ini selain memeriahkan suasana Bulan Suci Ramadhan juga di saat yang sama memberdayakan UMKM lokal Serdang Bedagai," imbuhnya.

 

Selain Kampung Ramadhan di Serdang Bedagai, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!