Harga Dogecoin Ambruk, Investor besar Lari ke Koin Ini
Nilai Dogecoin beberapa pekan terakhir terus mengalami penurunan. (foto: Executium/unspalsh)

Bagikan:

MEDAN - Dogecoin, mata uang kripto yang diadopsi sebagai proyek hewan peliharaan oleh miliarder Tesla, Elon Musk, tiba-tiba nilainya jatuh. Doge diklaim kehilangan 10% dari nilainya dalam 24 jam terakhir di pasar kripto dunia.

Harga dogecoin bahkan sudah turun hampir 20% selama seminggu terakhir. Turunnya nilai Doge ini disebabkan YouTuber dan investor dogecoin Matt Wallace mengumumkan dia membeli mata uang kripto baru bermerek Tiger King.

Investor Besar Lari ke Tiger King

"Saya merasa $tking (koin Tiger King) akan menjadi gila ketika musim kedua Tiger King datang," bunyi tweet dari Wallace pada Minggu  4 Juli. Ia menambahkan bahwa dia "membelinya dengan cepat."

Token tking bermerek Tiger King telah melonjak lebih dari 1.000% minggu ini meskipun Netflix belum mengumumkan musim kedua dari acara hit tersebut.

Tking, diluncurkan pada bulan Mei dan diperdagangkan di bursa Uniswap yang terdesentralisasi, telah didukung oleh akun Twitter yang tidak terverifikasi yang mengklaim sebagai "akun resmi untuk Joe Exotic," bintang serial dokumenter Netflix.

Tking, dengan volume perdagangan sebesar 7 juta dolar AS, tidak cukup besar untuk memiliki kapitalisasi pasar yang dikonfirmasi di situs harga crypto CoinMarketCap atau CoinGecko.

Meskipun Wallace terus menegaskan kembali dukungannya terhadap dogecoin berbasis meme, aksi jual telah membuat harga dogecoin turun 30%  selama sebulan terakhir.

"Saya masih memegang dogecoin dan bitcoin saya meskipun ada penurunan baru-baru ini," ungkap Wallace saat memposting ke Twitter tadi malam. Namun ia menindaklanjutinya dengan posting: "Dogecoin sebenarnya adalah cryptocurrency masa depan bumi."

Diharapkan dengan twit baru itu membuat sentimen positif terhadap Doge dan bisa meningkatkan nilainya kembali di pasar.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Dogecoin Runtuh, Nilainya Turun 30 persen Sebulan Terakhir

Selain Harga Dogecoin Ambruk, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!