Kalah dari China, Greysia/Apriyani Gagal ke Semifinal Denmark Open
DOKUMENTASI ANTARA

Bagikan:

MEDAN - Pasangan badminton ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus menyerah dari pasangan China Huang Dong Ping/Zheng Yu pada babak perempat final Denmark Open 2021 di Odense Sports Park, Denmark.

Perlu diketahui, peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu dipaksa menyerah tiga gim 21-14, 10-21, 13-21 kepada Huang/Zheng, demikian catatan BWF.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Awal Sudah Bagus

Greysia/Apriyani mengawali laga dengan apik yang semakin baik oleh kesalahan sendiri yang kerap dilakukan Huang/Zheng sehingga menguntungkan ganda putri peringkat enam dunia itu untuk merebut gim pertama.

Namun memasuki gim kedua, giliran pasangan China yang lebih menekan sampai Greysia/Apriyani tertinggal 1-5.

Melansir Antara, Jumat, 22 Oktober, serangan terus menerus Huang/Zheng membuat mereka menjauh 11-6 saat interval. Setelah itu, wakil China itu makin tak terbedung sampai merebut gim kedua 21-10 sehingga memaksakan rubber game.

Greysia/Apriyani memberikan perlawanan pada gim ketiga. Usai tertinggal 6-11, unggulan keempat itu perlahan mulai menipiskan margin poin menjadi 11-15, 13-17.

Namun Greysia/Apriyani, yang belum terkalahkan setelah meraih emas Olimpiade Tokyo dipaksa menyerah 13-21 pada gim ketiga sehingga gagal melaju ke semifinal turnamen bulu tangkis level Super 1000 itu.

Ganda campuran Praveen/Melati menjadi wakil pertama Indonesia yang mengamankan tempat semifinal usai membekuk pasangan China Feng Yan Zhe/Du Yue.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Greysia/Apriyani Gagal ke Semifinal Denmark Open, Takluk dari Wakil China

Selain Greysia/Apriyani Gagal ke Semifinal Denmark Open, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!