300 Peserta Lolos Seleksi Beasiswa Unpri, Orang Tua Terharu
Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam pemberian 300 beasiswa di Kampus Unpri (DOK Pemko Medan)

Bagikan:

MEDAN - Baru-baru ini sebanyak 300 peserta lolos seleksi dalam penerimaan beasiswa dari Wali Kota Medan Bobby Nasution di Kampus Utama Universitas Indonesia (Unpri). 

Perlu diketahui, beasiswa pribadi dari Bobby Nasution diberikan untuk membantu pelajar yang berasal dari warga kurang mampu, termasuk yatim/piatu karena orang tuanya meninggal dunia akibat COVID-19 untuk melanjutkan pendidikan ke bangku perkuliahan sampai diwisuda kelak.

Orang tua penerima beasiswa dari Wali Kota Medan Bobby Nasution menangis

Salah seorang ibu yang mendampingi anaknya menerima beasiswa dari Bobby Nasution sangat terharu hingga tak mampu menahan tangisnya.

Menurutnya, belum pernah sekali pun ada wali kota yang memberikan beasiswa seperti yang dilakukan Bobby Nasution. Ia menilai bantuan beasiswa yang diberikan ini sangat luar biasa kareena anaknya bisa melanjutkan kuliah.

"Saya beserta seluruh orang tua yang hadir di sini mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan beasiswa yang diberikan Bapak Wali Kota. Secara pribadi, saya sangat gembira bercampur sedih, sebab saya tidak punya suami lagi sehingga hanya mampu menyekolahkan anak sampai tamat SMA saja. Ternyata, Tuhan menggerakkan wali kota dengan memberikan beasiswa sehingga anak saya beserta anak-anak lainnya yang ada disini bisa kuliah," katanya dikutip dari keterangan tertulis Humas Pemko Medan, Kamis, 18 November.

"Ke mana pun bapak wali kota melangkah dalam melaksanakan tugasnya, semoga Tuhan selalu meringankan langkah dan senantiasa melindunginya," harap ibu tersebut.

Sebelum penyerahan beasiswa dilakukan, Wali Kota Medan Bobby Nasution menjelaskan, beasiswa yang diberikan merupakan bantuan pribadi sebagai upaya membantu anak-anak kurang mampu agar dapat melanjutkan kuliah guna mewujudkan cita-citanya sekaligus merupakan salah satu janji kampanyenya.

Karena itu, sebelum memasuki ruangan, Bobby mengaku melepaskan seluruh pin dan tanda jabatannya sebagai wali kota Medan.

"Yang saya pakai hanya papan nama saja, sebab acara ini merupakan kegiatan pribadi," kata Bobby Nasution.

Bobby Nasution menjelaskan, beasiswa yang diberikan itu mengikuti perkuliahan secara gratis hingga wisuda. Karenanya selama mengikuti perkuliahan, 300 penerima beasiswa untuk terus berkomunikasi dan menyampaikan apa yang menjadi kendala maupun kekurangan yang dialami.

"Kita akan selalu memperhatikannya," ujar menantu Presiden Jokowi ini.

Bobby Nasution mengingatkan seluruh penerima beasiswa untuk selalu berbakti kepada orang tua guna meraih kesuksesan dalam menjalani kehidupan.

"Apa yang diperintahkan orang tua selagi untuk kebaikan, harus diikuti. Jika kita menyayangi orang tua, insya Allah akan disayangi semua orang dan apapun yang menjadi keinginan kita akan dikabulkan Allah SWT. Jadikan orang tua kita sebagai penyemangat kita," pesannya.

Sementara itu Rektor Unpri Dr Chrismis Novalinda Ginting MKes, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution karena mempercayakan Unpri untuk mendidik 300 peserta penerima beasiswa tersebut.

"Unpri siap mendidik adik-adik untuk menjadi mahasiswa yang berintegritas dan berakhlak mulia," ujar Novalinda.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Orang Tua Terharu Sampai Menangis Bobby Nasution Beri Beasiswa Kampus Unpri hingga Wisuda

Selain Beasiswa Unpri, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!