SIswa-Siswi SMP dan SMA di Kabupaten Padang Lawas Berlatih Bela Negara
Puluhan anggota pramuka tingkat penegak dan pandega mengikuti kegiatan pelatihan bela negara, di Bumi Perkemahan Tor Sipiramanuk, Desa Suro Dingin, Kecamatan Lubuk Barumun, Minggu ( 19/12) sore (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN - Idaman sekali, anggota pramuka tingkat penegak dan pandega dari berbagai sekolah setingkat SMP dan SMA sederjat di Kabupaten Padang Lawas ( Palas) Sumatera Utara mengikuti kegiatan pelatihan bela negara, di Bumi Perkemahan Tor Sipiramanuk, Desa Suro Dingin, Kecamatan Lubuk Barumun, Minggu 19 Desember.

Menurut Ketua Harian Kwarcab Pramuka Palas Zainuddin Hasibuan kegiatan pelatihan bela negara ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air kepada generasi bangsa, termasuk para peserta anggota pramuka tingkat penegak dan pandega dibawah jajarannya di jajaran Kwarcab Pramuka Palas tersebut.

Tujuan Bela Negara di Kabupaten Padang Lawas

"Semoga melalui kegiatan pelatihan itu nanti, dapat menciptakan generasi muda yang cinta dan lebih perduli tehadap tanah air. Tujuannya, untuk mempertahankan kelangsungan hidup bangsa dan negara yang kita banggakan bersama ini ( NKRI)".tutur Zainuddin kepada wartawan Senin (20/12) siang.

Pelatihan bela negara yang melibatkan nara sumber dan pelatih dari anggota TNI AD, Makoramil 08 Barumun, jajaran Kodim 0212 Tapanuli Selatan ini, disampaikan Zainuddin sebelumnya, adalah rangkaian acara kegiatan Raimuna ke - III, yang digelar pihaknya ( Kwarcab Pramuka Palas). Kegiatan Raimuna tersebut, dibuka secara resmi oleh Plt Bupati Palas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu, Sabtu ( 18/12) sore kemarin. Kegiatan Raimuna itu, direncanakan berakhir pada hari Selasa (21/12) besok.(*)

Selain Kabupaten Padang Lawas, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!