Percepat Vaksinasi COVID-19 di Sumut, Polda Kerahkan Tim Khusus
Personel Polda Sumatera Utara menurunkan tim reaksi cepat dari rumah ke rumah Akselarasi Vaksinasi COVID-19. (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara menurunkan tim reaksi cepat dari rumah ke rumah untuk akselerasi vaksinasi COVID-19 khususnya bagi lanjut usia (lansia).

"Polda Sumut menggelar bombardir vaksin dengan mendatangi warga langsung ke rumah guna mengejar target Vaksinasi COVID-19," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Selasa. (11/1)

Hadi menyebutkan, 21 tim vaksinator yang terdiri dari dua orang perwira, dua orang bintara remaja dan dua tenaga kesehatan diberangkatkan dengan menggunakan sepeda motor untuk melaksanakan vaksin dari rumah ke rumah kepada warga.

Bukan Diinisiasi Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara

Kabiddokkes Polda Sumut Kombes Pol Dr.Agustinus, Karumkit Polda Sumut Kombes Pol Dr Nelson Situmorang, dan Wadir Samapta Polda Sumut AKBP Benny R. Hutajulu memimpin langsung pemberangkatan tim vaksinator.

"Vaksinasi dari rumah ke rumah ini dilaksanakan di 21 Kecamatan yang terdiri dari 17 Kecamatan di Polrestabes Medan dan 4 Kecamatan di Polres Belawan," ucapnya.

Kabid Humas mengatakan, Polda Sumut mengerahkan 21 tim vaksinator untuk mempercepat pelaksanaan vaksin covid medan untuk umum terhadap lansia di wilayah Kota Medan agar mencapai target 60 persen.

Percepatan vaksin covid gratis di Medan ini guna mencegah penyebaran COVID-19 kepada lansia yang termasuk rentan untuk terpapar, apalagi muncul varian baru Omicron di Indonesia.

"Vaksinasi bagi lansia ini ditargetkan selesai dalam dua hari.Harapan kami vaksin yang dibawa oleh vaksinator dapat habis.Jika habis akan dibawakan stok vaksin kepada tim di lapangan," kata Kabid Humas Polda Sumut.

Selain Vaksinasi COVID-19 di Sumut, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!