Pemkot Padangsidimpuan Fokus dalam Event Sepeda Nasional
Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution (tengah) saat mendengarkan pemaparan Ketua ISSI Padangsidimpuan Fani (kanan dua) persiapan agenda nasional di Kota Padangsidimpuan. ANTARA/Khairul Arief.

Bagikan:

MEDAN - Pemkot Padangsidimpuan, Sumatera Utara siap menyukseskan kegiatan nasional Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) di Bukit Horas atau Bukit Teletubies Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi yang menerima audiensi Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Padangsidimpuan, Selasa, 18 Januari akan mengkawal dan menyukseskan event olahraga sepeda secara nasional tersebut.

"Kami menyambut baik event nasional yang akan dilaksanakan di Kota Padangsidimpuan, dan mengajak masyarakat untuk mendukung event olahraga sepeda nasional tersebut," ucap Irsan, dilansir dari Antara.

Alasan Pemkot Padangsidimpuan Genjot Event Sepeda

Menurutnya, dengan terselenggaranya event-event seperti ini akan semakin banyak orang mengenal Kota Padangsidimpuan ini.

Perputaran ekonomi di Padangsidimpuan juga akan menggeliat rumah-rumah makan kita akan diisi, oleh-oleh khas Padangsidimpuan juga akan dilirik, transportasi kita juga akan digunakan, ucapnya.

“Pemerintah pasti akan mendukung agenda kawan-kawan dari ISSI ini, baik dalam penerapan protokol kesehatan, dan yang dibutuhkan oleh panitia lokal agar pelaksanaan event ini sukses terlaksana di Padangsidimpuan," katanya.

Sementara itu Ketua ISSI Padangsidimpuan, Fani, mengatakan, dari sejumlah daerah yang ada di Sumatera Utara, Padangsidimpuan yang paling siap untuk menjadi tuan rumah perhelatan olahraga sepeda yang akan dilaksanakan 5 hingga 6 Februari 2022 yang akan diikuti oleh ratusan atlet sepeda dari seluruh Indonesia.

"ISSI memohon dukungan dari Pemerintah Kota Padangsidimpuan agar pelaksaan event ini berjalan tanpa ada kendala apapun," katanya.

 

Selain Pemkot Padangsidimpuan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!