Wali Kota Padangsidimpuan Minta Tolong Bimbingan Buat Laporan Keuangan
Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution (tengah) didampingi Wakil Wali Kota Arwin Siregar dan sejumlah OPD melakukan diskusi kecil bersama BPKP Sumatera Utara. ANTARA/Khairul Arief.

Bagikan:

MEDAN - Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution meminta kepada BPKP Provinsi Sumatera Utara untuk membimbing terhadap sususan laporan keuangan daerah agar semakin lebih baik dan berkelanjutan.

Demikian yang disampaikan Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Jum'at 21 Januari saat menerima kunjungan kerja Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara Kwinhatmaka di Kota Padangsidimpuan.

BACA JUGA:


“Kiranya BPKP dapat membimbing Pemkot Padangsidimpuan agar LKPD dapat lebih baik dan opini BPK dapat ditingkatkan,” harap Wako Irsan dilansir dari Antara.

Wali Kota Padangsidimpuan Minta Tolong BPKP 

Selain koordinasi dalam hal pelaporan dan pengawasan, Irsan juga mengharapkan agar BPKP dapat memberikan pelatihan-pelatihan ataupun Bimtek untuk meningkatkan kemampuan dan kapabilitas khususnya Inspektorat Pemko Padangsidimpuan.

Pertemuan berlangsung di ruang kerja Wali Kota dengan suasana yang hangat dan santai. Dalam perbincangan tersebut, Wali Kota menyampaikan agar BPKP dapat membimbing Pemerintah Kota Padangsidimpuan dalam hal pelaporan dan pengawasan keuangan. Untuk LKPD tahun 2020, Kota Padangsidimpuan sendiri telah meraih opini WTP dari BPK.

Sementara itu Kwinhatmaka BPKP Sumut menyatakan siap berkoordinasi dan membimbing Pemko Padangsidimpuan dalam upaya meningkatkan LKPD tahun 2021 menjadi WTP.

“Kami ucapkan selamat kepada Pemko Padangsidimpuan atas raihan opini WTP dari BPK yang sebelumnya dengan opini WDP. "Apapun yang diperlukan dan yang ingin ditanyakan, silahkan konsultasikan ke kami,” kata Kwinhatmaka.

Lebih lanjut menjelaskan bahwa BPKP memberikan pendampingan dalam hal perencanaan, pelaksanaan, kinerja, sampai dengan pelaksanaannya. Ia juga menegaskan akan bersinergi dan membimbing Inspektorat Pemko Padangsidimpuan guna meningkatkan kemampuan dan kompetensi APIP.

Selain Wali Kota Padangsidimpuan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!

Terkait