Kabar Tapanuli Selatan Terbaru: Sisa Longsor Mulai Dievakuasi
Beko Loader milik Bina Marga bekerja membersihkan badan jalan provinsi di Daearah Kecamatan SD.Hole,Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) pagi tadi, Selasa (8/3). (ANTARA/HO-Dokumen pribadi)

Bagikan:

MEDAN - Material longsoran tebing yang menimbun ruas badan Jalan Provinsi di Kecamatan SD.Hole, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara sudah mulai di evakuasi.

"Beko loader sudah mulai bekerja di lokasi," kata Hasian Negara Dasopang, Kepala UPT JJ Padang Sidempuan Bina Marga dan Konstruksi dilansir dari ANTARA, Selasa 8 Maret.

Dengan kerjanya alat berat mengevakuasi material tanah dan pepohonan yang tumbang diharap kondisi arus lalu lintas bisa kembali normal.

Alat Berat Diturunkan di lokasi longsor

"Mudah-mudahan lancar dan tidak ada kendala sehingga beko loader mudah bekerja agar akses Simangambat - Sipagimbar lancar kembali," ujarnya.

Sementara Kapolsek SD.Hole AKP Zulham menyampaikan pihak Polsek bersama Koramil 04/SDH, Kecamatan dan BPBD turun langsung membantu membersihkan material longsor yang terjadi pagi tadi di dua titik.

"Akses jalan dari dan ke Sipagimbar - Simangambat sempat putus total. Kendaraan segala jenis sempat tak bisa melintas. Mudah-mudahan hari ini bisa lancar kembali," harapnya.

Sebelumnya diwartakan kejadian longsor di wilayah tersebut (SD.Hole) sudah terjadi dua kali dalam minggu ini. Kali ini berlokasi di Sipira Manuk Sigordang Lombang, Kelurahan Sipagimbar.

Menurut Hasian Negara Dasopang lebih jauh bahwa ruas Jalan Provinsi Sumut khusus di wilayah Kecamatan SD.Hole itu termasuk daerah rawan longsor. Apalagi datang hujan.

Selain Kabar Tapanuli Selatan Terbaru, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!