Ketika Istri Bobby Nasution, Kahiyang Ayu Samput Sang Ayah yang Seorang Presiden di Medan
Presiden Joko Widodo mengunjungi paviliun Pemkot Medan di Inacraft 2022, Jakarta, Rabu (23/3/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

Bagikan:

MEDAN - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Medan Kahiyang Ayu memperkenalkan kerajinan unggulan kepada Presiden Joko Widodo di International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2022.

Rona bahagia terpancar dari wajah ketua Dekranasda Kota Medan ketika Presiden mengunjungi paviliun Pemerintah Kota Medan di Jakarta Convention Center, Rabu (23/3).

Produk kerajinan Kota Medan dipamerkan

Dekranasda Kota Medan sendiri menampilkan produk-produk kerajinan unggulan dan terbaik dari para pengrajin di ibu kota Provinsi Sumatera Utara.

Beberapa saat sebelumnya, Presiden Joko Widodo membuka pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara yang memperkenalkan dan memperluas pasar produk karya pengrajin-pengrajin di Indonesia.

Presiden mengucapkan selamat atas digelar kembali Inacraft. Sebab, sudah dua tahun pameran produk kerajinan tersebut ditiadakan akibat pandemi COVID-19 yang melanda Tanah Air.

"Pertama-tama saya ingin menyampaikan selamat atas diselenggarakannya Inacraft. Di Inacraft 2022 kita bisa melihat produk-produk kerajinan memiliki kualitas dari kreasi-kreasi para pengrajin kita," kata Joko Widodo.

Didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Presiden selanjutnya mengajak seluruh masyarakat mencintai produk-produk dalam negeri.

Mengusung tema "From Smart Village to Global Market", Inacraft 2022 diikuti oleh 722 peserta terdiri dari 510 peserta individu, 169 peserta binaan dinas, 43 peserta binaan BUMN dan 150 toko daring yang berlangsung lima hari mulai 23 hingga 27 Maret 2022.

Selain Istri Bobby Nasution, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!