Bupati Tapanuli Selatan Dolly P.Pasaribu Mendadak Jadi Pemadam Kebakaran
Bupati Tapanuli Selatan Dolly P.Pasaribu bersama Kapolres AKBP Roman Smaradhana Elhaj dan Kejari Antoni Setiawan berjibaku memadamkan api akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah tersebut. (ANTARA/Kodir)sumatera

Bagikan:

MEDAN - Bupati Tapanuli Selatan, Sumatera Utara Dolly P.Pasaribu bersama Kapolres AKBP Roman Smaradhana Elhaj dan Kajari Antoni Setiawan berjibaku memadamkan api akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah tersebut.

Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumatera Utara Kompol Bula Zega, mewakili Dandim 0212/TS juga tidak ketinggalan dalam aksi memandamkan api yang mengakibatkan dua korban luka bakar tersebut.

Simulasi Karhutla di Tapanuli Selatan

Dua unit mobil kebakaran milik Pemkab Tapsel, dua mobil water canon milik Polres Tapsel dan Brimob diturunkan membantu memadamkan kebakaran hutan yang diduga sengaja dilakukan masyarakat untuk membuka lahan.

Selain dua korban luka yang langsung dirawat ke dalam tenda kesehatan yang didirikan, sejumlah warga terdampak kebakaran juga diungsikan di bawah tenda yang sudah dipersiapkan.

Aparat Kepolisian dari Polres Tapsel juga berhasil mengamankan sejumlah tersangka yang diduga melakukan pembakaran hutan yang apinya dapat dikuasi sehingga tidak melebar ke lahan yang lain.

Peristiwa di atas merupakan bagian dari simulasi penanggulangan Karhutla oleh melibatkan personel TNI, Polri, Dunia Usaha, Instansi terkait dan Pemkab Tapanuli Selatan Tahun 2022 di Mako Brimob Den C Brimob Sumut, Rabu (25/5) yang jumlahnya sekitar 450 personel

Selain Bupati Tapanuli Selatan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!