Event Musabaqah Tilawatil Qur'an, Dewan Hakim Berasal dari Padang Sidempuan
Fakhruddin Harahap Qori Nasional asal Padang Sidempuan di angkat menjadi Dewan Hakim di Tanah Cendrawasih, Kabupaten Sorong Selatan, Provinsi Papua Bara pada event regional Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ). ANTARA/HO.

Bagikan:

MEDAN - Fakhruddin Harahap, qori nasional asal Padang Sidempuan, Sumatera Utara di angkat menjadi dewan hakim di Tanah Cendrawasih, Kabupaten Sorong Selatan, Provinsi Papua Bara pada event regional Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ).

Tidak hanya menjadi qori di kancah nasional, Fakhruddin Ali Mansyur Harahap (36) kini ia di percaya menjadi dewan hakim pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) di Tanah Cendrawasih Kabupaten Sorong Selatan, Provinsi Papua Barat pada tanggal 7 Mei 2022 lalu.

Fakhruddin sudah banyak menjuarai perlombaan MTQ di tingkat daerah hingga tingkat nasional dan ia merupakan putra berbakat warga Kelurahan Kayu Ombun, Kecamatan Padang Sidempuan Utara, Kota Padang Sidempuan.

Mengaku sudah juara qori sejak kecil

Fakhruddin Harahap menyampaikan kepada awak media melalui selulernya, Selasa (17/5) mengatakan bahwa berkat ridho orang tua dan keluarga ia banyak menjuarai qori sejak kecil.

"Berkat do'a orang tua serta keluarga Alhamdulillah tahun 1999-2000 saya menjadi Qori anak terbaik tapsel, kemudian pada tahun 2006 kembali di raih Qori terbaik remaja se- kota Padang Sidempuan," kemudian pada tahun 2010 menjadi Qori terbaik kategori dewasa sekota kota Sidempuan, lalu pernah mengikuti kegiatan sebagai peserta pada pembinaan dewan hakim seleksi Tilawatil Qur'an, dan Musabaqah Hadist Cabang Tahfidz dan Tafsir Tingkat Nasional pada tahun 2021, katanya.

Lanjut dia, pada tahun 2022 saya mengikuti kegiatan peningkatan kualitas dan Kompetensi Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur'an Tingkat Nasional Cabang Tilawah di Jakarta yg diadakan Subdit MTQ dan Hadist- Penerangan Agama Islam Kemenag RI, ungkapnya.

Kemudian Sambungnya, pada tahun 2016 saya pernah di undang sebagai pengisi acara sebagai Qori di acara Serambi Islami yang ditayangkan setiap Subuh disalah satu stasiun Televisi di Senayan Jakarta, tidak hanya itu saya juga pernah menjadi Panitia Nasional pada event Seleksi Tilawatil Qur'an Tingkat Nasional XXVI Sofifi, di Maluku Utara pada tahun 2021 lalu di Bidang Perhakiman dan Permusabaqahan, Alhamdulillah kini saya di amanahkan menjadi Dewan Hakim bidang lagu pada cabang Hafdzil Al-Qur'an di Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat. Tuturnya

Dikatakan Fakhruddin Harahap, ia merupakan Anak ke-4 dari 5 bersaudara dari Pasangan Drs. H Lokot Harahap dan Hj Netty Helena Siregar BA, yang merupakan alumni SMP N 4 Padang Sidempuan, dia bertekad akan terus berupaya menjadi putra kebanggaan Kota Padang Sidempuan dimanapun ia berada dan terkhusus berupaya menjadi yang terbaik terhadap keluarga.

"Keberhasilan yang di raih seorang anak tidak akan terlepas dari do'a kedua orang tua, maka dari itu dengan ridhonya mereka sebagai anak saya akan melakukan yang terbaik untuk orang tua dan keluarga saya terlebih-lebih untuk mengharumkan nama baik kota kelahiran saya Kota Padang Sidempuan," ujarnya.

Sambung Fakhruddin, kendati demikian saya tidak lupa meminta kepada saudara-saudara saya yang ada di bumi dalihan natolu agar tidak lupa mendoakan yang terbaik buat saya, kemudian saya juga berharap akan lahir dari kalangan Qori Al-Qur'an dan Hafidz Al-Qur'an yang berprestasi di Event MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara dan Tingkat Nasional yang berasal dari Kota Padang Sidempuan, harapnya.

Selain Event Musabaqah Tilawatil Qur'an, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!